Gagah Radhitya Widiaseno
Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Gol.bolatimes.com - Keisuke Honda mengumumkan mundur dari jabatan manajer Kamboja usai tersingkir di Piala AFF 2022 dan kalah dari Timnas Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Federasi Sepak bola Kamboja melalui akun Instagram resmi.

Mereka mengucapkan terima kasih atas dedikasinya sebagai manajer Kamboja selama lima tahun ini.

Baca Juga:
Pelatih Vietnam Kelewat Pede, Yakin Bisa Hancurkan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

"Federasi Sepak Bola Kamboja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajer Keisuke Honda, atas waktu dan dedikasi yang telah diberikan untuk Timnas Kamboja sejak Agustus 2018 hingga Januari 2023," tulis Federasi Sepak Bola Kamboja di Instagram.

"Pertandingan antara Kamboja vs Timnas Thailand menjadi laga terakhirnya bersama skuad senior," tambahnya.

Eks pemain Timnas Jepang ini memang tak sepenuhnya pergi meninggalkan Kamboja. Ia justru dipasrahkan menangani Timnas Kamboja U-23 di ajang SEA Games yang akan digelar pada Mei 2023.

Baca Juga:
4 Pesepak Bola yang Alami Kematian Paling Tragis

Keisuke Honda resmi mundur dari jabatan manajer Timnas Kamboja (Instagram/ffc_official_ig)

"Keisuke Honda akan menjalani tugas terakhirnya sebagai manajer Timnas Kamboja U-22, yang dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan pada Februari mendatang, sebagai persiapan SEA Games 2023 di bulan Mei," tutup Federasi Sepak Bola Kamboja.

Semenjak Honda menjadi manajer Kamboja terdapat perubahan yang cukup signifikan. Apalagi di ajang Piala AFF 2022, Kamboja mampu membuat Timnas Indonesia dan Thailand kesulitan meski kedua tim tersebut menang.

Timnas Indonesia susah payah mengalahkan skuad berjuluk Angkor Warriors dengan skor 2-1. Thailand pun juga bernasib sama dengan Skuad Garuda. Namun Thailand mampu menaklukan Kamboja dengan skor 3-1 dengan perjuangan cukup esktra.

Baca Juga:
Kisah Lucas Perez, Eks Arsenal yang Bayar Transfer Pakai Uang Sendiri