Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Timnas Malaysia, Stuart Wilkin melakukan selebrasi. (Instagram/@stuwilkin)

Gol.bolatimes.com - Istilah merendah untuk meroket, rasanya cocok disematkan kepada penyerang Timnas Malaysia, Stuart Wilkin. Bukan tanpa sebab, pemain 24 tahun ini mengaku jarang mencetak gol namun membuat dua gol atau brace saat menggilas Singapura, Selasa (3/1/2023).

"Saya merupakan pemain yang cukup percaya dengan diri saya sendiri. Saya jarang mencetak gol di sepak bola Malaysia. Tapi mencetak dua gol di depan 65 ribu penonton membuat saya tersenyum," ujar Stuart Wilkin dilansir dari Bernama, Rabu (4/1/2023).

Membawa timnya lolos ke semifinal Piala AFF 2022, Wilkin menjadi haus akan gol. Dirinya berjanji untuk membuat gol lain saat bertemu Vietnam di Kuala Lumpur nanti.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris usai Arsenal Ditahan Imbang dan Manchester United Menang

"Bagi saya itu malam yang membahagiakan. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol saat membela timnas," kata dia.

Singapura harus menelan kekalahan dari Malaysia yang membantai dengan skor 4-1 pada Grup B Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil. Hasil itu Harimau Malaya menggeser peringkat Singapura dan naik ke posisi kedua klasemen Grup B dan lolos ke semifinal.

Sebagai runner up Grup B, Malaysia akan menghadapi juara Grup A yakni, Thailand. Keduanya dijadwalkan bertemu di semifinal leg I pada 7 Januari 2023, bermain di kandang Malaysia.

Baca Juga:
Update Ranking BWF: Fajar/Rian Peringkat Satu Dunia, Hendra/Ahsan Urutan Dua

Pada tanggal 10 Januari 2023, Thailand bergantian menjamu Malaysia pada leg II. Hal itu menjadi pertandingan penting bagi keduanya untuk memastikan lolos ke partai final.