Husna Rahmayunita
Singapura vs Vietnam di Piala AFF 2022. (Dok. FA Singapura)

Gol.bolatimes.com - Vietnam percaya diri menatap laga lawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Anak asuh Park Hang-seo pamer prestasi jelang duel.

Pertandingan leg pertama Timnas Indonesia versus Vietnam dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Menjelang pertandingan, media Vietnam mengulas torehan apik yang diukir tim kebanggaan di Piala AFF 2022 sebelum pertandingan di babak semifinal.

Torehan itu tak lain, Vietnam kembali memecahkan rekor tak kebobolan atau clean sheat selama babak fase grup. Diklaim, ini kali ketiga Vietnam mendapatkannya.

"Vietnam menjadi satu-satunya tim yang pernah mencatatkan clean sheet tiga kali berturut-turut di Piala AFF di babak penyisihan grup," tulis TheThao247 dikutip Rabu (4/1/2023).

The Golden Star Warriors lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status juara grup B. Mereka mengoleksi 10 poin, 12 gol dan tidak sekalipun kebobolan.

"Ini turnamen kedua berturut-turut dalam dua tahun tanpa kehilangan satu gol di babak penyisihan grup," imbuhnya.

"Empat tahun lalu, guru dan murid Park Hang-seo juga dengan mudah mengalahkan lawannya lewat kemenangan meyakinkan dan tidak pernah harus masuk ke gawang untuk mengambil bola," lanjutnya.

Catatan clean sheet yang diukir Vietnam disebut-sebut tak lepas dari taktik yang diterapkan juru taktik Park Hang-seo

"Berkat keterampilan pemimpin Korea, Vietnam telah menciptakan tembok pertahanan yang sulit ditembus," pungkasnya.