Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 merayakan kemenangan atas Singapura. (Instagram/@famalaysia)

Gol.bolatimes.com - Timnas Malaysia bakal menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF 2022. Namun, jelang duel, media Malaysia mengkhawatirkan sepinya penonton.

Bukan tanpa sebab, diketahui duel Malaysia vs Thailand dijadwalkan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (7/1/2023) malam.

Di hari dan lokasi yang sama, disebut bakal terselenggara konser penyanyi Taiwan, Jay Cou. Tiket konser itu bahkan kini gencar dipasarkan.

Karena situasi ini, media Malaysia ketar-ketar penonton pertandingan lawan Thailand tak sebanyak laga sebelumnya saat lawan Singapura di fase grup di mana  yang hadir sebanyak 65 ribu orang.

Malaysia disebut akan kehilangan 21 ribu penonton saat pertandingan penting di semifinal Piala AFF 2022 ketika menghadapi Thailand, salah satu tim tangguh ASEAN.

"Hasrat pendukung Hariau Malaya untuk memenuhi Stadion Nasional Bukit Jalil (SNBJ) Sabtu ini tak akan kesampaian bila hanya 59 ribu tiket yang terjual," tulis Semuanyabola, Rabu (4/1/2023).

Federasi Sepak Bola Malaysia dan pengelola stadion dikabarkan tengah berupaya mencari jalan terbaik terkait kondisi ini.

"Sudah pasti perlawanan menentang Thailand nanti kita memerlukan lebih ramai orang di stadium untuk memberi semangat kepada pemain," imbuhnya.

Adapun tiket semifinal Piala AFF 2022 laga Malaysia vs Thailand dibanderol dengan harga yang sama seperti pertandingan fase grup.

Harga untuk anak-anak yakni RM 5 (Rp 17.704), Terbuka RM 30 (Rp 106.229), Premium RM 50 (Rp 177.049) dan Grandstand RM 60 (Rp 212.459).