Ronald Seger Prabowo
Park Hang-seo serukan anak asuhnya gunakan sepatu besi saat jumpa Malaysia di Piala AFF 2022. [The Thao 247]

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo tak berhenti mengeluarkan kata-kata pedas jelang dijamu Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Terbaru, juru taktik asal Korea Selatan itu sesumbar timnya bisa memperpanjang rekor tak pernah kalah dari pasukan Garuda.

"Sejak saya ditunjuk, saya tidak pernah kalah dari mereka. Indonesia tim yang sulit dikalahkan tapi tim Vietnam bisa menang," kata dia dilansir dari Soha.vn, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Termahal, Pemain Naturalisasi Mendominasi

Vietnam dibawah racikan Park Hang Seo sudah bertemu Indonesia 6 kali baik level senior maupun Timnas U-23. Mereka memiliki rekor tak terkalahkan dengan 5 kali menang dan sekali imbang.

Pelatih Park Hang Seo juga menjalani 3 pertandingan dengan pelatih Shin Tae-yong di tingkat Asia Tenggara dan menang 2 kali, seri 1 kali, tidak pernah kebobolan satu gol pun.

"Tim Vietnam bertemu Indonesia berkali-kali sebelum dan sesudah pelatih Shin Tae-yong memimpin tim ini dan bisa menang dalam situasi apa pun," ujar dia.

Baca Juga:
Vietnam Dibikin Deg-degan jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Ini Sebabnya

Meski demikian, Park Hang Seo meminta para siswa untuk memfokuskan seluruh upaya mereka pada pertandingan melawan Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022.

"Tim Vietnam tampil maksimal dengan rekor tak terkalahkan dan mencatatkan clean sheet di babak penyisihan grup," paparnya.

"Hasil ini layak untuk performa tim dan memotivasi seri semifinal. Sekarang saatnya fokus ke lawan berikutnya, Indonesia," jelas Park Hang Seo.

Baca Juga:
Respons Arema FC usai Diprotes Klub Liga 3 PSHW karena Berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul