Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi pemain Timnas Indonesia merayakan gol Marselino Ferdinan ke gawang Filipina di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Salah satu media Vietnam, Soha vn, merasa ketahutan jelang laga lawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Mereka menyebut nama Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam bakal tersaji di Stadion GBK pada Jumat (6/1/2023).

Media Vietnam, Soha.vn, mengenang momen pertemuan antara Timnas Indonesia vs Vietnam dengan menyenggol nama Stadion GBK.

Baca Juga:
Siapa Penguasa Indonesia yang Ingin Beli Klub Liga Belgia. Erick Thohir atau Aburizal Bakrie?

Di event-event besar seperti Piala AFF dan SEA Games, Timnas Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak tiga kali di Stadion GBK.

Pertemuan pertama terjadi di laga Grup A SEA Games 1997 dimana kedua tim berakhir imbang 2-2. Pada tahun 2002, Timnas Indonesia dan Vietnam bentrok lagi di ajang Piala AFF. Skor berakhir imbang 2-2 juga.

Terakhir kedua tim bertemu di SEA Games 2011, yang mana mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Vietnam U-23. Hasilnya, tim yang kala itu dibesut Rahmad Darmawan menang 2-0 atas Vietnam di semifinal SEA Games 2011.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Duel Chelsea vs Manchester City

Kekalahan ini yang membuat media Vietnam Soha vn panik.

“SUGBK mempunyai kapasitas 80.000 kursi dan sejumlah bintang Vietnam pernah tampil di sana seperti Huynh Duc, Nguyen Chuong, Sy Hung, Minh Hieu dan Cong Min. Kami merebut medali perunggu di SEA Games 1997 Jakarta dan finis ketiga di Piala AFF 2022 (Jakarta),” tulis Soha.

“Namun, SUGBK bagaikan mimpi buruk. Timnas Vietnam U-23 pernah kalah di semifinal SEA Games 2011. Bermain di Gelora Bung Karno takkan mudah, mengingat bakal ada tekanan besar dari suporter Indonesia,” lanjut Soha.

Baca Juga:
Ronaldo Tak Bisa Lakukan Debut Bersama Al Nassr karena Hukuman Lamanya, Operator Saudi Pro League Beri Klarifikasi

Soha.vn berharap Vietnam mampu mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Mampukah skuad asuhan Park Hang-seo menaklukkan Timnas Indonesia?