Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam di Piala AFF 2022. (Dok. AFF)

Gol.bolatimes.com - Striker Vietnam Pham Tuan Hai memastikan skuadnya siap tempur menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore.

PhaM Tuan Hai percaya diri adu mekanik dengan anak asuh Shin Tae-yong di laga tandang leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Bukan tak sebab, ia mengklaim bahwa Vietnam telah mempersiapkan diri dengan baik. Selain, mengikuti taktik yang diterapkan oleh pelatih.

"Pertandingan besok, taktik dari staf pelatih telah dipersiapkan dengan sangat baik," ujarnya dalam konferensi pers di SUGBK, Kamis (5/1) seperti dikutip dari Zingnews.

Pemain Hanoi FC tersebut memastikan The Golden Star Warriors tampil all out menghadapi Timnas Indonesia. Ia berjanji akan menyuguhkan performa maksimal.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk melakoni pertandingan yang bagus," imbuhnya.

Setali tiga uang, pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menegaskan anak asuhnya sudah siap meladeni tuan rumah, meski sempat terkendala saat latihan kaena cuaca.

Tim Vietnam hanya memiliki waktu 2 hari untuk mempersiapkan leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Hal ini dianggap menjadi kerugian besar anak asuh Park Hang-seo.

Pada Senin (4/1),  Vietnam kehilangan sesi latihan pada sore karena hujan lebat. Tim hanya memiliki satu sesi latihan tersisa dalam rentang waktu pertandingan dari pukul 16.00 hingga 17.00 di GBK.

"Untuk pertandingan besok, mental dan fisik kami sudah siap. Para pemain akan bekerja keras untuk bertanding," terangnya.