Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, di Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Vietnam Park Hang-seo tak berbicara banyak saat konferensi pers jelang laga lawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Kamis (5/1/2023).

Park Hang-seo dikabarkan melakukan konferensi pers terpendek sepanjang kariernya sebagai pelatih, seperti diungkap media Vietnam Zingnews.

Ketika konferensi pers, juru taktik asal Korea tersebut didampingi oleh striker Vietnam Phan Tuan Hai. Mulanya, Park Hang-seo menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh awak media. Ada dua pertanyaan yang dijawab olehnya.

Namun tak berselang lama, Park Hang-seo menunjukkan gestur tak nyaman. Ia mempertanyakan kehadiran dua orang Korea di ruang konferensi pers.

Adapun kedua orang yang dipermasalahkan oleh Park Hang-seo diketahui merupakan kru media dari PSSI.

"Coach Park bertanya-tanya tentang kru TV milik PSSI yang berbicara dengan keras dan membuatnya tidak senang. Namun, pemimpin Korea juga mengabaikannya," tulis Zingnews.

Selepas itu, awak media diberi kesempatan untuk kembali melontarkan pertanyaan. Namun tak ada yang mengajukan diri untuk meminta tanggapan kepada pelatih dan pemain Vietnam.

"Dalam waktu singkat tidak ada yang angkat tangan, sehingga perwakilan AFF mengakhiri konferensi pers hanya dengan satu pertanyaan dan satu jawaban," imbuhnya.

Setelah itu, Park Hang-seo dan Phan Tuan Hai kemudian keluar meninggalkan ruang konferensi pers.

"Ini adalah konferensi pers terpendek dari pelatih Korea," tutupnya.

Adapun pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di SUGBK, Jumat (6/1) sore.