Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan skuadnya tampil bagus saat menghaapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 meski mengakui ketangguhan rival.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2023) sore.

Jelang laga, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhannya dalam kondisi bagus. Motivasi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan semakin meningkat karena bermain di kandang sendiri.

"Selesai penyisihan grup dan barulah mulai semifinal, di pertandingan perdana di semifinal lawannya adalah Vietnam," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Kondisi pemain semua baik, apalagi pertandingan di home. Jadi saya akan janji kepada masyarakat Indonesia dan para fans sepak bola Indonesia untuk penampilan yang terbaik dan keren," sambungnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan mengakui ia dan rekan-rekan lainnya sudah siap tempur. Pemain Persebaya Surabaya itu menjelaskan sudah berlatih bagaimana caranya mengantisipasi permainan Vietnam.

"Sejauh ini sampai melangkah ke semifinal kita sudah mengevaluasi apa yang kita evaluasi selama ini. Dan juga kita akan mempertahankan apa yang baik dari tim kita," ujar Marselino.

"Seperti apa yang disampaikan Coach Shin Tae-yong, semua kondisi pemain baik dan siap menghadapi Vietnam di kandang laga perdana (semifinal) ini," ia menambahkan.

Untuk diketahui Timnas Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2022. Sementara Vietnam adalah pemuncak klasemen Grup B.