Rauhanda Riyantama
Tiang gawang di Stadion My Dinh copot saat pertandingan lawan Borussia Dortmund. (Dok. The Thao)

Gol.bolatimes.com - Persiapan Vietnam jelang semifinal Piala AFF 2022 bukan tanpa celah. Acap kali mengkritik negara lain ketika menggelar pertandingan, kini wajahnya sendiri tercoreng karena infrastruktur cacat.

Saat Vietnam rajin memberi kritikan terhadap negara lain ketika menggelar pertandingan penting, persiapan mereka sendiri saat akan menjamu lawan justru tak diperhatikan.

Wajah sepak bola Vietnam baru-baru ini tertampar lewat infrastruktur yang terbengkalai saat menjamu salah satu klub ternama Eropa asal Bundesliga.

Baca Juga:
Doan Van Hau Bakal Jadi Sasaran, Media Vietnam Takuti 4 Pemain Timnas Indonesia

Momen ini terjadi saat Vietnam melakoni laga persahabatan melawan Borussia Dortmund pada akhir November 2022 lalu di Stadion My Dinh di Hanoi.

Para pemain Borussia Dortmund dikejutkan dengan insiden memalukan saat tiang gawang stadion kebanggaan masyarakat Vietnam itu tiba-tiba terlepas.

Tiang gawang di Stadion My Dinh copot saat pertandingan lawan Borussia Dortmund. (Youtube)

Beruntung kejadian itu terjadi pada menit ke-85 pertandingan, tidak saat di awal laga, bermula dari pelanggaran pemain Dortmund dalam kotak penalti.

Baca Juga:
Tandang ke Markas Timnas Indonesia di Semifinal Leg Pertama, Pihak AFF Soroti Kerugian Vietnam

Pham Tuan Hai bersiap melakukan eksekusi penalti, sementara Marcel Lotka selaku kiper Dortmund sedang bersiap menyambut bola hasil eksekusi penalti pemain Vietnam.

Kiper berusia 21 asal Polandia ini terlihat melompat-lompat, dan tak sengaja ketika tangannya direntangkan di atas membuat siku mistar gawang copot.

Ekseksusi penalti pun urung dilakukan, sementara Lotka yang merasa bersalah mencoba memperbaiki keadaan meskipun mistar gawang tak bisa diperbaiki.

Baca Juga:
Mengenang Momen Terakhir Kurnia Meiga Tampil di Piala AFF Sebelum Menghilang secara Misterius

Insiden ini membutuhkan petugas lapangan untuk memperbaiki posisi mistar gawang ke posisi semula, jauh-jauh dari Jerman disuguhi insiden mistar gawang copot.

Namun rasa lelah pemain Dortmund sepertinya terbayar usai berhasil membuat masyarakat Vietnam senang dengan hasil akhir laga dengan skor 2-1.

Insiden ini seharusnya tidak akan terjadi lagi saat Vietnam menjamu Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Profil Mamadou Barry, Striker Naturalisasi yang Jalani Trial di PSM Makassar

Jika masih terjadi, bukan tak mungkin prestasi mentereng Vietnam di ASEAN dan Asia malah tercoreng dengan insiden yang tak seharusnya terjadi.

Kontributor: Eko