Arif Budi Setyanto
Jordi Amat saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/jordiamat5)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Jordi Amat nyaris membuat assist cantik di laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jordi Amat kembali mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong sebagai starter di laga melawan Vietnam. Ia menjadi palang pintu pertahanan skuad Garuda.

Selain itu, bek berusia 30 tahun ini juga membantu Marc Klok untuk menyeimbangkan lini tengah. Sebab, tak jarang ia bergantian memberikam umpan direct ke depan.

Baca Juga:
Muncul Isu BRI Liga 1 Tanpa Degradasi, Nasib Liga 2 dan Liga 3 di Ujung Tanduk?

Salah satu umpan ciamik yang dilepaskan Jordi Amat terjadi di tengah babak pertama. Pemain yang berkarier di JDT memberikan long pass terhadap Yakob Sayuri.

Pemain PSM Makassar itu sukses adu lari dengan bek Vietnam. Sayuri yang mendapatkan bola itu langsung melakukan tendangan keras.

Sayangnya bola tendangan pemain berusia 25 tahun tersebut gagal menembus kiper Vietnam. Alhasil Jordi Amat gagal menciptakan assist di laga ini.

Baca Juga:
Dukung Timnas Indonesia, Ratusan Suporter PSIS Semarang Tiba di Gelora Bung Karno

Bahkan dengan long pass cantik itu, Jordi disebut mirip dengan bek kelas dunia Virgil van Dijk.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia sejauh ini masih imbang melawan timnas Indonesia dengan skor 0-0.

Selanjutnya nanti di leg kedua, skuad Garuda bakal menghadapi Vietnam di laga tandang pada 9 Januari mendatang di Stadion My Dinh.

Baca Juga:
Ragu Indonesia Menang, Pelatih Asal Thailand Ini Sebut Timnasnya yang bakal Lolos ke Final Piala AFF 2022 Hadapi Vietnam