Arif Budi Setyanto
Aksi Ansawi Mangkualam saat Timnas Indonesia ditahan imbang Vietnam 0-0. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain Vietnam, Bui Tien Dung memberikan pengakuan bahwa timnas Indonesia adalah lawan yang paling sulit dihadapi Golden Star Warriors di Piala AFF 2022 sejauh ini.

Vietnam sebelumnya tergabung di grup B Piala AFF 2022 melawan Laos, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Tim asuhan Park Hang-seo selalu tampil menyerang dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Di semifinal Piala AFF 2022, Vietnam akhirnya bertemu lawan berat, yakni timnas Indonesia. Dalam leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Vietnam terlihat keteteran.

Baca Juga:
Chelsea Tumbang Lawan Manchester City, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Lini belakang Golden Star Warriors harus berjuang lebih keras dibanding fase grup. Sebab, timnas Indonesia bermain lebih impresif dengan menciptakan beberapa peluang.

Sayangnya dari peluang yang lahir, anak asuh Shin Tae-yong belum bisa membuat gol. Sehingga skor antara timnas Indonesia vs Vietnam berakhir imbang 0-0.

Menjalani laga yang sulit, Bui Tien Dung menegaskan bahwa timnas Indonesia adalah lawan tersulit di Piala AFF 2022 kali ini.

Baca Juga:
Muncul Isu BRI Liga 1 Tanpa Degradasi, Nasib Liga 2 dan Liga 3 di Ujung Tanduk?

Potret laga Timnas Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

"Dalam pertandingan ini, seluruh tim bekerja sangat keras, terutama lini pertahanan. Laga tandang tidak mudah, tapi pemain Vietnam sudah melakukan dengan baik," ucap Tien Dung dinukil dari The Thao247, Sabtu (7/1/2023).

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun ini optimis usai hasil imbang lawan timnas Indonesia. Sebab, Golden Star Warriors akan bermain di rumah senidi pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

"Vietnam masih punya satu pertandingan lagi untuk menyelesaikan masalah. Peluang (lolos) masih terbagi rata untuk kedua tim. Kami akan memanfaatkan bermain di kandang pada leg kedua untuk menang," imbuhya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Riyad Mahrez Cetak Gol, Manchester City Pecundangi Chelsea

Adapun semifinal leg kedua Piala AFF 2022 dijadwalkan pada Snein (9/1/2023) mendatang di Stadion My Dinh.