Husna Rahmayunita
Pelatih Malaysia Kim Pan-gon. (Instagram/@famalaysia)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Malaysia Kim Pan-gon bangga atas performa skuadnya yang berhasil mengalahkan Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Namun, ia menegaskan, ini bukan pertandingan akhir.

Duel Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu malam berlangsung ketat.

Tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Faisal Halim di menit ke-11. Malaysia nyaris menggenapkan keunggulan di babak kedua melalui sundulan Dominic Tan, namun gol tersebut berakhir dianulir wasit.

Selepas laga, Kim Pan-gon meluapkan perasaanya. Ia mengaku bangga, Timnas Malaysia meraih kemenangan ketika bermain di kandang sendiri.

"Saya sangat bangga dengan semua pemain dan mengucapkan selamat kepada mereka. Saya kira malam ini para suporter juga bangga dengan para pemain Harimau Malaya,"

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari semua fans yang memeriahkan festival di stadion," ujarnya dikutip dari bharian.com.my, Minggu (8/1).

Walau begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menegaskan ini bukan pertandingan akhir di semifinal Piala AFF 2022. Baginya, skuad Harimau Malaya mesti tampil lebih baik di leg kedua nanti demi bisa melaju ke partai puncak.

"Namun, ini bukan akhir dari laga semifinal dan kami harus menampilkan performa yang lebih baik di laga kedua," imbuhnya.

Leg kedua pertandingan Malaysia vs Thailand di Stadion Thammasat pada Selasa (10/1) mendatang. Pemenang laga tersebut akan bersua Timnas Indonesia atau Vietnam yang juga tengah berebut tiket final Piala AFF 2022.