Husna Rahmayunita
Pertandingan Timnas Malaysia vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (dok.theaseanfootball)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon enggan membahas gol kedua timnya ke gawang Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang dianulir wasit.

Duel Malaysia versus Thailand yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (7/1/2022) berakhir dengan skor 1-0.

Namun, pertandingan tersebut sempat diwarnai insiden gol dianulir wasit yang disesalkan pendukung Harimau Malaya.

Insiden itu terjadi pada menit ke-55. Setelah unggul 1-0 lewat Faisal Halim, Malaysia mendapat peluang untuk menggenapkan keunggulan lewat Dominic Tan.

Dia menyundul bola ke gawang Thailand setelah memanfaatkan tendangan rekan setim. Namun, wasit Kim Dae-yong tak mengesahkan gol tersebut karena mengganggap terjadi pelanggaran ke pemain Thailand.

Keputusan itu sontak mengundang kekecewaan penggemar Harimau Malaya di stadion. Namun, mereka terpaksa harus menerimanya.

Juru taktik Malaysia Kim Pan-gon juga enggan mengomentari keputusan yang dikeluarkan oleh wasit dari negara asalnya. Ia justru berkelar saat dimintai tanggapan terkait insiden itu.

"Saya tak punya uang (untuk bayar denda)," ucapnya seperti dikutip dari bharian.com.my, Minggu (8/1/2022).

Berikutnya, Malaysia akan menghadapi Thailand di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Duel dijadwalkan berlangsung di Stadion Thammasat pada Selasa (10/1) mendatang.

Pemenang laga tersebut akan bersua Timnas Indonesia atau Vietnam yang juga tengah berebut tiket final Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia sebelumnya ditahan imbang oleh Vietnam di leg pertama dengan skor 0-0. Keduanya akan melakoni pertandingan penentuan, Senin (9/1) di Hanoi.