Gagah Radhitya Widiaseno
Omar Al-Yaqoubi wasit yang pimpin pertandingan semifinal Piala AFF, Timnas Indonesia vs Vietnam. (Instagram/@refreeomar)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia disebut telah diuntungkan wasit usai bermain imbang melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023), skor berakhir imbang 0-0.

Hasil imbang ini pun membuat salah satu media Vietnam, Bongdaplus, menanggapinya. Mereka menyebut kalau Timnas Indonesia diuntungkan dengan kepemimpinan wasit Omar Mubarak Al-Yaqoubi.

Baca Juga:
'Dia Terlalu Banyak Bicara' Park Hang-seo Semprot Shin Tae-yong

Para pemain Timnas Indonesia juga terus bermain kasar sepanjang pertandingan.

“Wasit Yaqoubi tak menghiraukan beberapa tekel berbahaya Indonesia bahkan sepanjang pertandingan, wasit asal Oman ini tak memberikan kartu penalti apapun kepada pemain tuan rumah,” tulis media tersebut.

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain VIetnam saat pertandingan semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Sedangkan Vietnam harus menerima 2 kartu kuning dari Van Thanh dan Hung Dung. Indonesia terkenal menggunakan fase "tangan dan kaki" yang berlebihan untuk menghentikan lawan,” tambah artikel itu.

Baca Juga:
Sombong! Park Hang-seo: Jika Saya Menang Atas Indonesia Besok, Gak Usah Diomongin Lagi

Padahal jelas-jelas jika para pemain Vietnam yang terus bermain kasar, salah satunya aksi Doan Van Hau yang seringkali lolos dari hukuman kartu.

Momen yang disorot ketika melanggar Dendy Sulistyawan di menit 54 dan Ricky Kambuaya di menit 90+2.

Adapun Timnas Indonesia akan kembali bersua dengan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Cuma Cetak Satu Gol ke Gawang Thailand, Bintang Malaysia Soroti Gaya Permainan Skuadnya

Laga ini menjadi pertandingan hidup dan mati dari kedua tim karena mereka sama-sama berhasrat ingin merebut tiket final Piala AFF 2022.