Galih Prasetyo
Diego Simeone di laga Atletico Madrid vs Liverpool. (JAVIER SORIANO / AFP)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku pertandingan melawan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-16, Senin (8/1/2022) dinihari jadi laga yang berbeda. 

Hal ini lantaran Barcelona yang saat ini tidak diperkuat oleh megabintang mereka, Lionel Messi. Diakui Simeone, melawan Barcelona tanpa Messi jadi sangat berbeda bagi skuat Atletico Madrid. 

"Di mana Messi berada akan selalu menentukan, baik itu di tim Argentina, ataupun tim yang dibelanya, seperti saat bermain untuk Barcelona. Wajar jika Anda memiliki Leo di tim, banyak peluang untuk tim kamu menang," ujar Diego Simeone seperti dilansir dari Sports. 

Baca Juga:
Lionel Messi Tidak Kunjung Dimainkan meski sudah Berada di Prancis, PSG Beri Penjelasan Ini

"Itu seperti saya memainkan Piala Dunia dengan kehadiran Maradona. Ada perasaan sebagai rekan satu tim abhwa sulit bagi tim kami kalah karena kami memiliki pemain dan peluang terbaik," tambahnya. 

Meski begitu, Simeone akui bahwa tanpa adanya Lionel Messi di Barcelona, peluang untuk Atletico Madrid meraih kemenangan jadi lebih besar. 

Faktanya, dari 15 kekalahan Diego Simeone bersama Atletico Madrid melawan Barcelona ialah saat Lionel Messi bermain. Namun pada laga di Nou Camp 6 Februari 2022, tanpa Messi, Barcelona juga mampu mengalahkan Atletico Madrid 4-2. 

Baca Juga:
Lionel Messi Diklaim Angkat Trofi Piala Dunia Palsu saat Perayaan di Stadion, Kok Bisa?

Soal kekalahan itu, Diego Simeone akui bahwa permainan Barcelona di bawah pelatih Xavi sangat bagus, utamanya di lini tengah. 

"Kami memulai permainan dengan sangat baik. Tetapi kemudian mereka membuat perbedaan, menyebabkan banyak kerusakan di lini tengah kami saat itu," ungkapnya. 

"Barcelona adalah tim yang sangat baik di LaLiga, mereka adalah salah satu yang paling banyak berkontribusi di Piala Dunia. Mereka memiliki pelatih dengan ide cemerlang dan bisa dipraktekkan oleh pemain di lapangan," tambahnya.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Rival Al Nassr di Liga Arab Saudi Jual Jersey Lionel Messi