Galih Prasetyo
Potret suporter Timnas Indonesia saat memberi dukukan lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia hari ini, Senin (9/1/2023) akan lakoni laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 melawan tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh

Lakoni laga tandang, Timnas Indonesia tidak sendirian. Ratusan suporter timnas dipastikan akan mendukung langsung perjuangan Jordi Amat dkk di Stadion My Dinh. 

Mengutip dari laporan thanhnien.vn, ada 200 suporter Indonesia yang telah memesan tiket pertandingan Vietnam vs Indonesia di Stadion My Dinh. 

Baca Juga:
Ogah Kalah dari Timnas Indonesia, Park Hang-seo Beri Perhatian Khusus ke Kiper Vietnam

Untuk menghindari potensi konflik dengan suporter Vietnam, pihak PSSI-nya Vietnam, VFF dilaporkan akan memisahkan pintu masuk untuk para suporter Indonesia. 

Selain itu, para suporter timnas juga akan mendapat tribun terpisah dengan pendukung tuan rumah. Tidak hanya memisahkan pintu masuk dan area tribun, Vietnam juga akan menurunkan polisi dan pasukan keamanan dalam jumlah besar. 

"Menurut rencana yang telah dibahas dengan sangat hati-hati antara VFF, kepolisian Hanoi dan kepolisian dari distrik Nam Tu Liem, akan dipersiapkan unit tempur untuk menjaga keamanan pertandingan," tulis laporan media Vietnam tersebut. 

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Italia usai Napoli Menang dan AC Milan Cuma Raih Hasil Imbang

Pihak VFF juga dilaporkan telah meminta pengelola stadion untuk memagarai area alun-alun di luar halaman My Dinh. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keramaian para suporter. 

Kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak VFF pada Senin 9 Januari 2023 pagi waktu setempat telah memeriksa ulang kesiapan Stadion My Dinh. 

Sementara itu, Sekjen AFF, Winston Lee menyebut bahwa standar Stadion My Dinh telah diperiksa secara berkala dan mengatakan siap untuk melangsungkan pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF. 

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Spanyol usai Barcelona Taklukkan Atletico Madrid

"Setiap tahun kami menetapkan standar lebih tinggi dengan negara tuan rumah pertandingan Piala AFF. Saya bisa bilang Vietnam sangat bagus dalam persiapan. Kami sangat senang," ungkapnya. 

Pihak penyelenggara pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 merekomendasikan suporter bisa datang ke Stadion My Dinh, sekitar 2 jam sebelum kick off untuk menghindari kemacetan lalu lintas. 

Baca Juga:
Sudah Jajal Lapangan Stadion My Dinh, Begini Komentar Mengejutkan Jordi Amat