Muhammad Ilham Baktora
Ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo di pertandingan babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2022.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengaku bahwa tim yang saat ini dia asuh sudah di atas level Indonesia. Hal itu menyusul tanggapan dari Shin Tae-yong yang menyamakan kekuatan Indonesia sudah sejajar dengan The Golden Star.

Park Hang-seo, menyarankan rekan satu negaranya itu untuk fokus dalam pertandingan antara Vietnam vs Indonesia pada leg II semifinal Piala AFF 2022. Keduanya akan bertemu pada Senin (9/1/2023) malam.

"Sebagai pelatih, Anda seharusnya bertangungjawab dari hasulnya. Itu harus dia buktikan di pertandingan nanti, bukan hanya keluar dari ucapan saja," kata Park Hang-seo, dikutip dari Zingnews, Senin.

Baca Juga:
Pandit Vietnam Prediksi The Golden Star Kalahkan Timnas Indonesia 2-1

Indonesia memang terus berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong, menurut Park Hang-seo. Tapi untuk menyamakan dengan Vietnam, Park Hang-seo tak setuju.

"Memang benar Timnas Indonesia berkembang. Tapi mereka harus buktikan di pertandingan," kata Hang-seo.

Ia juga menegaskan untuk tak membahas soal level setaranya kedua tim tersebut jika Vietnam lolos ke final Piala AFF 2022. Namun jika The Golden Star kalah dari Indonesia, dirinya akan mengakui kekuatan Shin Te-yong.

Baca Juga:
Mengenal Stadion My Dinh, Venue Laga Vietnam vs Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

"Kalau saya kalah malam ini, saya akan mengakui kemampuan dia [Timnas Indonesia]. Tapi kalau saya menang, sudahi pembahasan itu [Vietnam dan Indoesa]," kata pelatih 65 tahun ini.

Selanjutnya Vietnam akan menjadi tuan rumah dalam lanjutan leg II semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). Vietnam memiliki keunggulan dalam laga nanti

Indonesia harus lebih berat menghadapi The Golden Star di kandang lawan. Namun optimistis publik dan suporter mendukung agar Indonesia menang. Hal itu juga sebagai impian skuad Garuda meraih trofi Piala AFF pertama kalinya.

Baca Juga:
Mark Klok Ikut Komentari Kondisi Rumput Stadion My Dinh: Makin Buruk Dibandingkan dengan Sebelumnya