Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan melakukan tendangan pinalti ke gawang Timnas Filipina di ajang SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dirumorkan menjadi incaran klub Liga Thailand menyusul penampilannya di Piala AFF 2022. 

Marselino Ferdinan kerap menjadi kepercayaan Shin Tae-yong untuk menjaga lini tengah Timnas Indonesia. Tercatat, ia tampil empat kali dari lima pertandingan yang sudah dilakoni Skuad Garuda di Piala AFF 2022. 

Berkat penampilan apiknya di Piala AFF 2022, dikabarkan bahwa Marselino Ferdinan mencuri perhatian presiden klub Liga Thailand Port FC sekaligus manajer Timnas Thailand, Madam Pang.

Dari unggahan akun Twitter @Indostransfer, disebutkan bahwa Madam Pang memberi kode dengan mengunggah momen ketika ia bersama pemain Indonesia yang pernah bermain di Port FC, Terens Puhiri.

Lantas, bagaimana potensi Madam Pang untuk gaet Marselino Ferdinan jika benar berminat dengan tanda tangannya?

Menilik dari kontrak Marselino Ferdinan bersama Persebaya Surabaya, tak mudah bagi Madam Pang jika ingin memboyongnya. Mengingat Marselino Ferdinan masih memiliki sisa kontrak hingga 1 Juli 2024.

Meski begitu, ada beberapa alasan yang membuat Marselino cocok berkarier di Liga Thailand seperti dirangkum Bolatimes.com berikut ini.

1. Kesempatan Bermain di Level Lebih Tinggi

Liga Thailand telah menjadi kompetisi terbaik di Asia Tenggara dan banyak klub di sana yang berafiliasi dengan klub-klub top di Asia.

Dengan bermain di Liga Thailand, akan menambah kesempatan buat Marselino Ferdinan bermain di level lebih tinggi di kompetisi lebih besar seperti Liga Jepang atau Liga Korea Selatan.

2. Menambah Pengalaman

Sebagai pemain yang baru berusia 18 tahun, Marselino memang sudah menyerap banyak pengalaman baik di level klub bersama Persebaya maupun dengan Timnas Indonesia.

Namun, pengalaman untuk bermain di luar negeri, khususnya Thailand tak bisa dilepaskan begitu saja. Pasalnya, ini akan menjadi tambahan pengalaman yang sangat berharga buat Marselino.

3. Meningkatkan Kualitas

Kualitas permainan Marselino juga tidak perlu diragukan lagi bahwa dirinya merupakan salah satu pemain muda terbaik di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Dengan pergi ke Liga Thailand, tentunya hal ini bisa membantunya meningkatkan kualitas permainan untuk nantinya membantu di masa-masa mendatang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha