Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Gol.bolatimes.com - Tidak menutup kemungkinan duel Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022 bakal berlanjut hingga babak tambahan waktu.

Duel yang akan tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (9/1/2023) pukul 19.30 malam WIB itu, diprediksi bakal berjalan sengit.

Dengan kedudukan agregat imbang 0-0, baik skuad Garuda maupun The Golden Star, dipastikan akan tampil habis-habisan demi satu tiket ke partai final.

Jika pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu seperti semifinal leg kedua Piala AFF 2016 silam antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong harus mempersiapkan rencana cadangan.

Salah satu kemungkinannya adalah menyimpan beberapa pemain penting untuk dimasukkan saat babak tambahan.

Siapa saja pemain bintang Timnas Indonesia yang mungkin dicadangkan Shin Tae-yong untuk berjaga-jaga laga berlanjut ke babak tambahan waktu?

1. Ricky Kambuaya

Sama seperti pada leg pertama semifinal di Stadion GBK, Shin Tae-yong berpotensi menyimpan Ricky lebih dulu untuk dimasukkan di babak kedua.

Tenaga Ricky yang masih bugar akan sangat membantu dalam mendongkrak lagi permainan Timnas Indonesia dari lini tengah. Terlebih, Ricky punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

2. Saddil Ramdani

Sama seperti Ricky, Saddil juga baru dimasukkan di babak kedua saat melawan Vietnam di leg pertama. Namun, ia tak punya cukup waktu untuk unjuk gigi.

Saddil sebetulnya punya kemampuan dan akselerasi yang bagus, namun kemampuan ini belum membuahkan gol buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Meski begitu, kemampuan Saddil tetap bisa menjadi kartus AS Shin Tae-yong jika laga berjalan hingga ke babak tambahan waktu.

3. Egy Maulana Vikri

Egy bisa menjadi alternatif di sektor sayap jika Shin Tae-yong ingin menambah tenaga segar di sektor tersebut. Kemampuan Egy pun sudah terbukti sejauh ini.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni pemain berusia 22 tahun itu, ia sudah mencetak 2 gol. Instingnya dalam mencetak gol bisa menjadi solusi jika laga berjalan buntu buat Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha