Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan para pesepak bola Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Gol.bolatimes.com - Bek kiri Vietnam, Doan Van Hau memberikan ejekan terhadap gelandang timnas Indonesia Marc Klok usai pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023).

Marc Klok dan Doan Van Hau saling berkonfrontasi di pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia melawan Vietnam. Mereka kerap terlibat benturan yang membuat laga berlangsung panas.

Ada beberapa momen yang menjadi sorotan antara Klok dan Van Hau. Misalnya ketika pemain Persib Bandung itu menolak jabat tangan dari bek kiri asal Vietnam.

Baca Juga:
Sempat Bilang Selevel, Shin Tae-yong Kini Akui Perbedaan Kualitas Timnas Indonesia dan Vietnam?

Bukan hanya itu, Marc Klok juga dijatuhkan oleh Van Hau ketika Vietnam mendapatkan sepak pojok. Momen itu terjadi pada menit k-73.

Kala itu, gelandang asal Belanda ini menempel Van Hau dengan ketat. Akan tetapi, bek Vietnam berusia 23 tahun itu menjatuhkan Klok di dalam kotak penalti timnas Indonesia.

Tidak terima Marc Klok diperlakukan Van Hau, Ricky Kambuaya memberikan pembelaan. Ia mendorong pemain Vietnam tersebut hingga tersungkur.

Baca Juga:
Dipermalukan Vietnam, Shin Tae-yong Bongkar Dua Biang Keladi Kekalahan Timnas Indonesia

Mengomentari insiden itu, Doan Van Hau malah mengejek Marc Klok. Ia menyebutkan tidak tauh mengapa gelandang timnas Indonesia ini terjatuh.

Marc Klok ogah jabat tangan Doan Van Hau di laga timnas Indonesia vs Vietnam. (Dok. AFF)

"Itu aktor yang dramatis," ujar Doan Van Hau dikutip dari Bongdaplus, Selasa (10/1/2023).

Padahal Doan Van Hau sendiri juga tampil penuh dengan intrik di Piala AFF 2022 ini. Ia pura-pura kesakitan kala melanggar lawannya.

Baca Juga:
Berkelit Ala Shin Tae-yong, Salahkan Regulasi, Wasit kini Lapangan Stadion

Contohnya ketika berduel dengan pemain Malaysia, Van Hau pura-pura terinjak wajahnya yang mengakibatkan bek Harimau Malaya dikartu merah.

Selain itu, Van Hau juga melayangkan tekel berbahaya terhadap Dendy Sulistyawan dengan dua kaki. Akan tetapi, setelah itu ia juga pura-pura kesakitan serta lolos dari hukuman wasit.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri harus mengakui keunggulan Vietnam di semifinal leg kedua Piala AFF 2022. Skuad Garuda tumbang dengan skor 2-0 berkat brace yang dicatatkan Nguyen Tien Linh.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dipecundangi Vietnam, Shin Tae-yong Salahkan Lapangan