Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan pemain Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok bereaksi usai skuadnya gagal lolos ke final Piala AFF 2022 setelah dipecundangi Vietnam, Senin (9/1/2023).

Marc Klok menjadi salah satu pemain yang disorot pada pertandingan Vietnam versus Timnas Indonesia yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi semalam.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah yang berhasil mencetak dua gol tanpa balas. Namun, sejumlah insiden turut mewarnai duel panas kedua tim.

Salah satunya, ketika Marc Klok menolak jabat tangan bek Vietnam Doan Van Hau pada ment ke-60. Pemain naturalisasi tersebut enggan menyambut tangan rivalnya yang dikenal suka bermain kasar.

Aksi Marc Klok mengabaikan ajakan jabat tangan Doan Van Hau yang jadi perbincangan dan termasuk salah satu topik yang dibahas bersamaan dengan kekalahan Timnas Indonesia.

Selepas laga, Marc Klok membagikan sejumlah postingan menggelitik melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (10/1).

Termasuk salah satu foto yang menampilkan dirinya melakukan protes ke wasit karena tak terima Doan Van Hau hanya diberi kartu kuning setelah dianggap menyikut Asnawi Mangkualam hingga terkapar.

"The dream is over (Mimpi sudag berakhir-- red)," tulis Marc Klok sebagai narasi unggahan lengkap dengan emoji trofi dan simbol patah hati.

Kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia harus memupuskan harapan ke final Piala AFF 2022. Sementara Vietnam menunggu lawan di final antara Timnas Thailand atau Malaysia yang akan melakoni duel hidup mati, Selasa (10/1).