Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo. (kolase ist/bongda.vn)

Gol.bolatimes.com - Kemenangan Vietnam besutan Park Hang-seo atas Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di semifinal Piala AFF 2022 turut diulas oleh media Korea Selatan.

Park Hang-seo disebut tertawa setelah membawa timnya mengalahkan anak asuh Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023).

Pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Vietnam menang dan melaju ke final berkat dua gol yang dilesakkan oleh Nguten Tien Linh pada menit ketiga dan ke-47.

"'Tarian Terakhir', Park Hang-seo tertawa mengalahkan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di semifinal Piala AFF," tulis media Korsel Sport Seoul.

Media tersebut menyebut Timnas Indonesia yang mengincar gelar juara tidak mampu meruntuhkan benteng pertahanan Vietnam.

Sebaliknya, Vietnam berhasil kembali melaju ke final setelah menunggu lima tahun. Terakhir kali, The Golden Star jadi finalis pada 2018 dan kini kembali menjaga asa merebut gelar juara.

"Vietnam mencapai final Piala AFF dua kali pada 2008 dan 2018. Mereka mencoba meraih kemenangan ketiga," imbuhnya.

Nantinya di babak final Piala AFF 2022, Vietnam akan menghadapi pemenang laga antara Thailand atau Malaysia yang juga berjuang di semifinal.

Kedua tim dijadwalkan bertanding di Stadion Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand pada Selasa (10/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya di lega pertama, Malaysia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 ketika bertanding di Stadion Bukit Jalil.