Arif Budi Setyanto
Kekesalan Marc Klok bawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2022 ditanggapi pemain Filipina (Instagram/marcklok)

Gol.bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia, Marc Klok mendapatkan suntikan semangat dari Direktur Teknik Brunei Darussalam usai skuad Garuda harus mengubur mimpi untuk juara Piala AFF 2022.

Perjalanan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 harus berakhir. Anak asuh Shin Tae-yong terhenti di babak semifinal.

Adalah Vietnam yang menyingkirkan timnas Indonesia. Golden Star Warriors unggul agregat 2-0 atas skuad Garuda dalam semifinal yang dilangsungkan dua leg.

Baca Juga:
Malaysia Dipecundangi Thailand, Kim Pan-gon Beri Respons Berkelas

Dalam leg pertama, timnas Indonesia sejatinya lebih mendominasi. Sayangnya Marc Klok dkk gagal mencetak gol yang membuat skor imbang 0-0.

Lanjut di leg kedua, Vietnam yang bermain di kandang sendiri mampu mempecundangi tim Merah Putih. Tim asuhan Park Hang-seo menang 2-0 berkat brace yang dicatatkan Nguyen Tien Linh.

Setelah kekalahan timnas Indonesia, Marc Klok Marc Klok membagikan sejumlah postingan menggelitik melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Duel Sengit Vietnam vs Thailand di Babak Final

Termasuk salah satu foto yang menampilkan dirinya melakukan protes ke wasit karena tak terima Doan Van Hau hanya diberi kartu kuning setelah dianggap menyikut Asnawi Mangkualam hingga terkapar.

Marc Klok mendapatkan semangat dari dirtek Brunei Darussalam, Paul Munster. (Instagram/marcklok)

"The dream is over (Mimpi sudah berakhir-- red)," tulis Marc Klok sebagai narasi unggahan lengkap dengan emoji trofi dan simbol patah hati.

Dalam narasi yang menyebutkan mimpi sudah selesai. Marc Klok pun mendapatkan banyak suntikan semangat, salah satunya datang dari Dirtek Brunei Darussalam, Paul Munster.

Baca Juga:
Keyakinan Luis Milla Bawa Persib Bandung Kandaskan Persija Jakarta di El Clasico Indonesia

"Jangan menyerah," komentar Paul Munster dengan emoji api serta bendera Indonesia.

Bukan hanya itu, beberapa pemain seperti Ivar Jenner, Ilija Spasojevic, serta rekan setimnya di Persib Bandung Daisuke Sato memberikan semangat untuk Marc Klok.

Terlepas dari itu, kini sudah ada dua tim yang mengunci tiket ke babak final Piala AFF 2022, yakni Vietnam akan menghadapi Thailand.

Baca Juga:
Pelatih Barito Putera Apresiasi Para Pemain Usai Ditahan Imbang PSM Makassar