Arif Budi Setyanto
Selebrasi Timnas Thailand setelah mengalahkan Malaysia di leg II Semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023). (Instagram/@changsuek)

Gol.bolatimes.com - Thailand akan menghadapi Vietnam di final Piala AFF 2022. Siapa sangka tim Gajah Perang didukung netizen dari Indonesia dan Malaysia untuk mengalahkan Golden Star Warriors.

Dua tim yang lolos ke final Piala AFF 2022 kini sudah lengkap. Sebelumnya Vietnam berhasil menyingkirkan timnas Indonesia dengan agregat 2-0.

Kini Thailand menyusul tim asuhan Park Hang-seo tersebut. Theerathon Bunmathan cs berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 di semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Baca Juga:
3 Faktor yang Harus Diperbaiki Shi Tae-yong Jika Tak Ingin Dipecat, Setop Cari Kambing Hitam

Kemenangan ini membuat Thailand unggul agregat 3-1 atas Harimau Malaya. Tim yang diasuh Mano Polking punya peluang untuk mempertahankan gelar juara.

Lolos ke final Piala AFF 2022, Thailand ternyata mendapatkan dukungan untuk juara dari netizen Indonesia dan Malaysia. Hal itu diketahui dari komentar di akun media sosial resmi AFF.

Selebrasi pemain Thailand usai kalahkan Malaysia 3-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (affmitsubishielectriccup.com)

"Thailand bisa juara! Semoga beruntung kalahkan VIetnam," komentar @khai***

Baca Juga:
Timnas Indonesia Resmi Dibubarkan usai Gugur di Piala AFF 2022

"Negara ASEAN semua baik satu sama lain, Vietnam saja yang bermasalah," tulis @liv***

"Satu permintaan saya, tolong kalahkan Viietnam," seru @luk***

"Tolong menang Thailand, tunjukkan ke semua negara bahwa kalian bisa juara tanpa curang," timpal @bra***

Baca Juga:
Netizen Kangen, Ini Statistik Luis Milla saat Latih Timnas Indonesia

Nah, dukungan untuk Thailand ini memang tidak datang secara spontan. Sebab, fan Indonesia dan Malaysia sebelumnya pernah dibuat kesal oleh Vietnam.

Adapun pertandingan final Piala AFF 2022 ini bakal berlangsung dua leg, yakni pada 13 dan 16 Januari 2023.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Pelatih Timnas Indonesia dari 1951 sampai Saat Ini, Siapa yang Terbaik?