Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Gol.bolatimes.com - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, memberikan pujian untuk suporter Persib Bandung yang tertib saat timnya melakoni laga away pada Rabu (11/1/2023).

Duel Persib vs Persija tersaji dalam laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA) ini, Maung Bandung menang tipis 1-0.

Andritany terharu merasakan atmosfer seperti itu. Menurutnya, ini menjadi kabar bagus di luar hasil buruk yang diderita pasukan Thomas Doll.

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves (kiri) tampil pada laga BRI Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (11/1/2023) sore. [dok. LIB]

"Sudah berkali-kali saya bermain di Bandung melawan Persib, dari di Stadion Si Jalak Harupat hingga yang terbaru di GBLA," kata Andritany dalam akun Instagramnya, @andritany, Kamis (1/12/2023).

"Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari Tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana," tambah mantan pemaim Sriwijaya FC tersebut.

"Kami diperlakukan dengan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion mau pun di perjalanan," cerita Andritany.

"Tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan seperti pertandingan sebelum-sebelumnya. Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antara Jakartaa dengan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan."

"Setelah itu, kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negeri ini. Terima kasih Bandung atas sambutan yang hangat," ungkap eks kiper dan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Persib menang 1-0 atas Persija berkat gol Ciro Alves. Hasil ini membuat tim kesayangan Bobotoh itu menduduki papan atas klasemen.

Persib kini ada di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 33 poin. Unggul satu angka dengan Persija Jakarta di peringkat kelima.