Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad saat acara peluncuran jersey baru untuk musim 2022-2023 di Jakarta, Jum'at (24/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gol.bolatimes.com - Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad, ogah ikut maju dalam pemilihan Ketum PSSI yang baru. Ia merasa belum layak dan memastikan bakal mendukung siapapun yang terpilih.

Seperti diketahui, pada 16 Februari 2023, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda utama pemilihan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Akan ada orang-orang baru mengisi posisi ketua umum, wakil ketua umum, dan 12 anggota Exco.

Adapun seharusnya Kongres Pemilihan digelar pada November 2023. Namun, dipercepat menyusul adanya Tragedi Kanjuruhan menjadi Februari sesuai rekomendasi FIFA.

Raffi mengaku belum pantas mengisi posisi di PSSI. Menurutnya, orang-orang di federasi harus diisi mereka yang punya dedikasi tinggi.

"Kalau saya masih jauh, mungkin kalau siapa pun menjadi ketum, pengurus, Exco, LIB itu orang-orang yang mendedikasikan waktunya," kata Raffi saat ditemui di Kantor RANS Nusantara FC, Kamis (12/1/2023).

"Saya masih ada pekerjaan lain, saya pasti akan support siapa nanti yang menjadi ketua PSSI, saya berharap PSSI semakin baik lagi," ia menambahkan.

Meski begitu, Raffi punya harapan untuk kepengurusan yang baru.

Salah satunya ia ingin kompetisi dari Liga 1 sampai 3 bisa terus berjalan karena banyak orang bergantung dari sepak bola.

"Saya harapannya, sama seperti yang lain, Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 jalan terus, kemarin ada Tragedi (Kanjuruhan), itu jadi evaluasi bersama," terang Raffi Ahmad.

"Banyak orang yang cari nafkah, butuh liga berjalan untuk para bibit-bibit, semoga Indonesia semakin sepak bola maju," pungkasnya.

Adapun sejauh ini sudah ada beberapa nama muncul yang digadang-gadang menggantikan posisi Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI.

Sebut saja Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.