Galih Prasetyo
Momen Marc Klok terjatuh usai menjaga Doan Van Hau, media Vietnam menyorotinya (TikTok/next.sports)

Gol.bolatimes.com - Aksi Marc Klok yang dianggap diving di kotak penalti Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 menjadi sorotan media Belanda

Salah satu media kenamaan Belanda, De Telegraaf menyoroti bagaimana Marc Klok tiba-tiba terjatuh saat mengawal pemain Vietnam, Doan Van Hau

"Aksi Marc Klok menjadi viral di internet. Pemain sepak bola kelahiran Amsterdam itu tampaknya mendapat serangan mengerikan dari pemain lawan. Tapi jika melihat kembali tayangan ulang, tidak terjadi apa-apa," tulis De Telegraaf

Baca Juga:
Move On dari Kekalahan Timnas Indonesia, Marc Klok Semangati Persib Bandung

Pada pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Marc Klok saat itu mengawal Doan Van Hau. Pemain Persib itu terus mengawal pergerakan Doan di kotak penalti Indonesia. 

Tiba-tiba, Klok terjatuh usai mengawal Doan Van Hau. Sontak saja aksi Klok ini kemudian membuat kericuhan antara pemain Indonesia dan Vietnam. 

Bahkan Ricky Kambuaya pun sampai terpancing emosi dan kemudian mendorong Doan Van Hau hingga terjatuh. Cibiran pun dialamatkan kepada Klok. 

Baca Juga:
Marc Klok Patah Hati Timmas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2022, Dirtek Brunei Darussalam Beri Perhatian

Di salah satu unggahan video Klok oleh akun Twitter @nocontexfooty, salah satu netizen menyamakan aksi pemain Timnas Indonesia itu seperti kelakukan kocak dari eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal. 

"Van gaal's influence is unmatched," tulis salah satu netizen. 

Baca Juga:
Marc Klok Gagal Bawa Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2022, Pemain Filipina Turut Bersuara

Tidak hanya media Belanda, salah satu akun Tiktok Vietnam @Next.sports juga komentari aksi Marck Klok tersebut. 

Media tersebut bahkan menyebut bahwa aksi yang dilakukan Klok itu tak ubahnya seperti akting seorang aktor Hollywood.

“Akting setingkat pemain Hollywood ditunjukkan pemain Indonesia, Namun, Anda tidak bisa terlepas dari pandangan wasit,” tulis akun TikTok @next.sports.

Baca Juga:
'Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Itu Bermain Cengeng' Marc Klok Disindir Media Vietnam