Rauhanda Riyantama
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Gol.bolatimes.com - Bek andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dipastikan akan bertahan di Ansan Greeners kendati muncul rumor yang mengaitkannya dengan tim K League 1, Jeju United.

Belakangan ini, nama Asnawi Mangkualam menjadi perbincangan pasca dirinya dirumorkan akan bergabung klub kasta teratas Korea Selatan, Jeju United.

Rumor ini lahir dari kicauan akun Twitter @kleaguenglish yang menyebutkan bek berusia 23 tahun itu menjadi incaran Jeju United.

Baca Juga:
Ada Wayne Rooney, Berikut 5 Pemain yang Paling Sering Cetak Gol di Derbi Manchester

Jeju United mengincar Asnawi bukan tanpa sebab. Bek yang dulunya sempat membela PSM Makassar ini dimaksudkan untuk melengkapi kuota Asia klub tersebut.

Selain bermaksud melengkapi kuota Asia-nya, Jeju United juga dilaporkan kepincut dengan performa Asnawi selama bermain bagi Ansan Greeners dan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Menikah Pakai Jersey Lionel Messi, Pemain Persis Solo Jadi Perhatian Media Asing

Tak ayal rumor ini pun kemudian mendapat reaksi positif dari para pendukung Timnas Indonesia, yang ingin melihat Asnawi bermain di kasta teratas Liga Korea Selatan atau K League 1.

Namun sebelum rumor ini berkembang menjadi kenyataan, Ansan Greeners justru mengeluarkan pernyataan bahwa Asnawi dipastikan akan bertahan.

Pernyataan ini diketahui dari unggahan Ansan Greeners via media sosial Instagram, di mana nama Asnawi tak ada dalam daftar pemain yang keluar dari tim tersebut.

Baca Juga:
Sempat Disebut Komunikasi Shin Tae-yong dengan Exco PSSI Retak, Indra Sjafri Beri Penjelasan Ini

Dalam unggahan itu, Ansan Greeners merilis daftar nama pemain yang keluar. Total ada lima pemain yang cabut, di mana nama Asnawi bukanlah salah satunya.

Hal ini pun seakan menegaskan bahwa Asnawi akan menjadi bagian dari tim Ansan Greeners di kasta kedua Liga Korea Selatan atau K League 2 di musim 2023 ini.

Karena nama Asnawi dipastikan ada dalam skuad Ansan Greeners untuk 2023 ini, maka rumor dirinya bergabung Jeju United pun meredup begitu saja.

Baca Juga:
Daftar Negara yang Cocok Jadi Lawan Indonesia di FIFA Matchday sebelum Tampil di Piala Asia 2023

Apalagi saat ini Asnawi masih terikat kontrak dengan Ansan Greeners. Diketahui, ia masih memiliki kontrak berdurasi hingga Desember 2023 nanti.

Sehingga, jika Jeju United meminati jasa Asnawi, maka tim K League 1 itu harus menebus sisa kontraknya dari Ansan Greeners.

Meski rumor Asnawi ke K League 1 meredup, hal ini bukanlah masalah yang terbilang besar. Sebab, Asnawi dipastikan masih akan membela Ansan Greeners di K League 2.

Bisa saja Asnawi Mangkualam nantinya akan membawa Ansan Greeners ke K League 1 di akhir musim 2023, mengingat klubnya juga aktif merekrut pemain dari kasta teratas untuk menyambut musim ini.

Kontributor: Felix Indrajaya