Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Zico Soree di laga Timnas Indonesia U-20 versus Slovakia U-20. (dok.pssi)

Gol.bolatimes.com - Salah satu eks calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Zico Soree menunjukkan kelasnya bersama klub barunya, Willem II.

Ia berhasil mencetak satu gol saat Willem II U-21 melawan Vitesse U-21 pada pertandingan yang digelar pada Sabtu (14/1/2023).

Zico mencetak gol pada menit ke-67 yang nyaris membawa klubnya selamat dari kekalahan. Namun gol pemain Vitesse di menit ke-74 memmbuat Zico Soree cs kalah.

Baca Juga:
Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Tegaskan Butuh Nyali Bersihkan Sepak Bola Indonesia

Skor berakhir 3-2 dengan kemenangan Vittese. Zico pun mengungkapkan rasa kekecewaannya melalui unggahan akun Instagram Story @zicojs_.

"Senang dengan gol saya, kecewa dengan hasilnya," tulisnya.

Zico Soree mencetak gol bersama klub barunya, WIllem II (Instagram/zicojs_)

Adapun Willem II dikenal sebagai salah satu klub ternama Liga Belanda. Klub tersebut sempat dihuni pemain bintang seperti Jaap Stam, Virgil van Dijk hingga Frenkie de Jong.

Baca Juga:
Iwan Budianto Tak Mau Jadi Exco PSSI Periode 2023-2027

Sosok Zico Soree naik daun selepas namanya masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Bersama Rafael Struick, ia juga telah mengikuti laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-20 ketika pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Namun dalam perkembangannya, hanya Rafael Struick yang proses naturalisasinya berlanjut bersamaan dengan dua pemain lain Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Baca Juga:
Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Raffi Ahmad Singgung Soal Nyali

Zico Soree tercoret lantaran pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia dari sang nenek itu dinilai performanya belum memenuhi kriteria pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.