Gagah Radhitya Widiaseno
Ramadhan Sananta dan Gareth Bale (Instagram/m.ramadhansn,Instagram/garetbale11)

Gol.bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia tiba-tiba disandingkan dengan sosok winger Gareth Bale karena gol yang dicetaknya bersama klub.

Striker tersebut yakni Ramadhan Sananta yang tampil ciamik bersama klubnya, PSM Makassar. Striker 20 tahun tersebut menyumbangkan dua gol saat tim Juku Eja menang telak 4-0 atas PSS Sleman dalam pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (14/1/2023).

Salah satu dari gol Ramadhan Sananta disebut netizen mirip dengan aksi Gareth Bale di laga El Classico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona.

Baca Juga:
Terlanjur Investasi Besar, Atta Halilintar Blak-blakan Bahas Kerugian Liga 2 Disetop

Pada laga final Copa Del Rey 2014, Bale menjadi pahlawan Real Madrid saat gol yang diciptakan lewat aksi ciamik. Solo run yang dilakukannya berhasil mengagembosi Marc Bartra dalam adu lari pada menit ke-85.

Lalu ia pun mengecoh kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto dengan sepakan kaki kirinya. Gol ini membuat Real Madrid memastikan gelar juara Copa Del Rey.

Prosesi gol Gareth Bale tersebut kemudian disamakan dengan Ramadhan Sananta kala menjamu PSS Sleman.

Baca Juga:
Dicoret dari Daftar Naturalisasi Timnas Indonesia, Zico Cetak Gol Bersama Klub

Kala itu, Sananta berhasil mencetak gol cantik saat laga baru berjalan 58 detik. Dia memenangi adu sprint dari pinggir dengan bek Marckho Sandy Merauje sebelum menaklukan kiper Ega Rizky.

Prosesi gol ini kemudian diabadikan oleh akun Instagram @pengamatsepakbola dan menyebut mirip dengan Gareth Bale.

"Ramadhan Sananta ini sebenarnya striker bagus, namun sayang jarang diberikan kesempatan oleh STY untuk bermain di Timnas. Btw golnya lawan PSS kemarin mirip golnya Bale ya," tulis akun tersebut.

Baca Juga:
Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Tegaskan Butuh Nyali Bersihkan Sepak Bola Indonesia

Adapun laga PSM Makassar vs PSS Sleman berahkhir 4-0. Dengan kemenangan ini membuat klub berjuluk Juku Eja ini tetap kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 37 poin.