Husna Rahmayunita
Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. (Dok. PSM)

Gol.bolatimes.com - Meskipun hanya menjadi cadangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta, kembali menuai decak kagum saat memperkuat timnya di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, sepulang dari memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ramadhan Sananta justru berhasil menampilkan performa impresif saat PSM Makassar menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (14/1/2023) itu, Ramadhan Sananta sukses mencetak dua gol untuk membawa PSM Makassar menang telak dengan skor 4-0 atas PSS Sleman.

Salah satu gol yang dicetak oleh striker berusia 20 tahun itu juga terhitung istimewa. Sebab, Ramadhan Sananta hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk membobol gawang tim Elang Jawa.

Gol yang dicetak pada menit kedua ini terlahir lewat aksi solo run Ramadhan Sananta dari sisi kiri penyerangan skuad Juku Eja.

Sansanta sukses berlari kencang melewati adangan Marckho Sandy. Dia lalu melakukan tusukan ke area kotak penalti PSS dan mengakhirinya dengan sepakan terukur.

Bola yang dicungkil Sananta pun tak bisa dihalau oleh kiper PSS Sleman, Ega Rizky. Gol ini sekaligus membawa PSM Makassar unggul 1-0 atas tim Elang Jawa.

Aksi impresif Ramadhan Sananta tak hanya berhenti di situ saja. Sebab, pada menit ke-72, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang bernomor punggung sembilan ini sukses memanfaatkan umpan silang Rizky Eka untuk membawa PSM Makassar unggul 3-0 atas PSS Sleman.

Sementara itu, dua gol lainnya dicetak oleh Ananda Raehan (28’) dan eksekusi penalti Everton Nascimento (77’).

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 37 poin dari 18 laga.

Sementara itu, PSS masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 16 poin. Jumlah ini membuat anak asuh Seto Nurdiyantoro semakin mendekati zona merah.

Kontributor: M Faiz Alfarizie