Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain KV Mechelen keturunan Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Gol.bolatimes.com - Pemain Malaysia bakal 'ditendang' dari tim usai timnya kalah dari klub Sandy Walsh pada lanjutan Liga Belgia 2022/2023.

Pemain Malaysia tersebut bernama Luqman Hakim. Saat ini ia membela klub Belgia, KV Kortrijk dimana klub tersebut baru saja menderita kekalahan dari KV Mechelen yang menjadi tim Sandy Walsh.

Klub yang dibela Luqman Hakim tersebut kalah 1-2 dari KV Mechelen pada laga yang digelar di AFAS-stadion Achter de Kazerne, Mechelen, Minggu (15/1/2023) dini hari WIB.

Baca Juga:
Bukan Pilihan Utama Shin Tae-yong, Striker Timnas Indonesia Ini Malah Cetak Brace Bersama Klub

Gol diciptakan melalui Alessio Da Cruz pada menit ke-40 dan David Bates menit ke-70. Sedangkan tim lawan memperkecil ketinggalam melalui Nick Batzner pada menit ke-63.

Usai kekalahan tersebut, terdengar isu dimana KV Kortrijk bakal melepas salah satu pemain Malaysia, Luqman Hakim.

Kabar itu disampaikan Direktur Non-Eksekutif KV Kortrijk, Amin Fuad.

Baca Juga:
Profil Anggota KBP PSSI, Gusti Randa Diapit Eks Caketum PSSI dan Wartawan Senior

“Kami akan mengumumkan klub baru (Luqman Hakim) minggu depan, InsyaAllah,” tulis Amin Fuad di akun Twitter-nya, @aminfuad_10.

Selama berada di tim senior KV Kortrijk, ia baru tiga kali tampil bersama tim senior. Dari tiga laga itu, dua di antaranya didapatkan musim ini.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pulang Kampung, Nasibnya di Timnas Indonesia Disinggung Media Vietnam

Menit tampil yang diraup Luqman Hakim pun jauh dari kata memuaskan. Tercatat Luqman Hakim hanya memainkan 19 menit pertandingan saja.

Karena itu, demi meningkatkan pengalaman bermainnya, Luqman Hakim bakal meninggalkan KV Kortrijk. Jika terus-menerus bermain bersama KV Kortrijk, peluang Luqman Hakim menjadi andalan Malaysia di Piala Asia 2023 juga mengecil.