Galih Prasetyo
Pemain Barcelona Gavi di pertandingan Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, Senin (16/1/2023) (@StatmanDave)

Gol.bolatimes.com - Barcelona sukses meraih gelar perdana musim ini. Melawan rival utama mereka, Real Madrid di Piala Super Spanyol, Barcelona menang 3-1 di King Fahd International Stadium, Senin (16/1/2023). 

Tiga gol kemenangan Barcelona, salah satunya dicetak pemain muda mereka, Gavi. Dua gol lainnya oleh Robert Lewandowski dan Pedri. Sedangkan gol semata wayang Real Madrid ditorehkan Karim Benzema. 

Usai pertandingan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan pujian khusus untuk Gavi. Menurut Xavi, ia seperti kehabisan kata-kata untuk memuji pemain 18 tahun itu. 

Baca Juga:
Jadi Pemain Muda Terbaik 2022, Gavi Pernah Diterpa Isu Perselingkuhan soal Orangtua

"Aku tidak bisa berkata-kata," ucap Xavi seperti dilansir dari Marca

"Dia memiliki hasrat yang murni, jiwa yang murni. Itu akan meninggalkan rasa tidak enak di mulut saya ketika dia tidak bermain. Dia membawa energi positif untuk semua tim dan ingat dia baru berusia 18 tahun," lanjut Xavi. 

Baca Juga:
Momen Gavi Dapat Nomor HP Wanita Cantik saat Perpanjangan Kontrak di Barcelona, Auto Bungkus

Lebih jauh, Xavi menyebut bahwa Gavi memiliki hati yang luar biasa sebagai pemain muda. Gavi mempunyai jiwa dan karakter kuat. 

"Gavi adalah pemain mdua yang menggairahkan kita semua. Dia menempatkan jiwa dan karakter kepada seluruh tim. Dia memiliki jiwa pimpinan yang alami,"

"Saya tidak pernah bosan untuk memberikan pujian untuknya," ungkap Xavi. 

Baca Juga:
Ada Sosok Jacksen F Tiago Jadi Alasan Gavin Kwan Gabung Persis Solo

Pejuan dari Xavi kepada Gavi tidak berlebihan. Pada pertandingan melawan Real Madrid, Gavi tunjukkan perfomance menawan. 

Selain mencetak gol pertama untuk Barca ke gawang Real Madrid, Gavi juga berperan di gol kedua dan ketiga yang dicetak Lewandowski serta Pedri. 

Umpan terukur yang dilepaskan Gavi membuat Pedri mampu membobol gawang Real Madrid. Secara keseluruhan, Gavi catat 88 persen passing akurat di laga melawan Real Madrid. 

Baca Juga:
Resmi, Gavin Kwan Adsit dan Gianluca Pandeynuwu Gabung Persis Solo