Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (Dok. VFF)

Gol.bolatimes.com - Pemain Vietnam, Que Ngoc Hai memberikan pujian terhadap sang pelatih Park Hang-seo jelang final leg kedua Piala AFF 2022, Senin (16/1/2023).

Vietnam akan menghadapi Thailand di final leg kedua Piala AFF 2022. Pertandingan ini menjadi yang terakhir bagi Park Hang-seo bersama Golden Star Warriors.

Sebab Park Hang-seo sudah memutuskan untuk pergi dari posisi sebagai pelatih Vietnam usai Piala AFF 2022. Juru taktik asal Korea Selatan berhasrat untuk menutup perjalanannya dengan memberikan trofi juara.

Baca Juga:
Minim Menit Bermain di Piala AFF 2022, Bek Timnas Indonesia Malah Jadi Pahlawan Persija Jakarta

Jelang laga terakhirnya bersama Vietnam, Park Hang-seo mendapatkan pujian selangit dari anak asuhnya, Que Ngoc Hai. Ia menyebut Golden Star Warriors punya prestasi luar biasa di bawah asuhan pelatih berusia 64 tahun ini.

"Pertandingan ini akan menjadi yang terakhir bagi pelatih Park Hang-seo dengan Vietnam. Selama lima tahun terakhir dengan apa yang dibawa pelatih serta asisten Korea ke sepak bola Vietnam. Tidak perlu dikatakan lagi pencapaiannya. Prestasi yang dibawanya luar biasa," ucap Que Ngoc Hai dinukil dari The Thao247.

Bek Vietnam Que Ngoc Hai (Instagram @quengochai3)

Pemain yang disorot karena leg pertama memukul Theerathon Bunmathan ini menegaskan bakal berjuang untuk menang. Hal itu demi rasa terima kasihnya untuk Park Hang-seo.

Baca Juga:
Pastikan Bertahan, Shin Tae-yong Ingin Balas Dukungan Suporter Timnas Indonesia

"Pelatih Park dan asistennya membantu mengangkat sepak bola Vietnam di Asia Tenggara dan kawasan ASIa. Dengan apa yang dibawanya ke sepak bola Vietnam serta para pemain, tidak ada yang lebih indah dari sebuah juara," imbuhnya.

Sementara itu, Vietnam dan Thailand sama-sama punya peluang besar untuk merengkuh trofi Piala AFF 2022. Sebab di leg pertama keduanya bermain imbang 2-2.

Baca Juga:
Jarang Dapat Menit Bermain saat di Piala AFF 2022, 2 Striker Timnas Indonesia Malah Gacor di Klub