Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Thailand, Teerathon Bunmathan berebut bola dengan pemain Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Jumat (13/1/2023). (Twitter/@Changsuek_TH)

Gol.bolatimes.com - Final leg kedua Piala AFF 2022 akan digelar hari ini Senin (16/1/2023). Thailand disebut punya peluang lebih besar untuk meraih juara ketimbang Vietnam.

Pihak AFF membuat review jelang final leg kedua Piala AFF 2022. Melihat pertemuan pertama yang berakhir imbang dengan skor 2-2, Thailand disebut lebih diuntungkan.

Pasalnya Thailand punya keuntungan dua gol tandang. Selain itu pertemuan leg kedua ini akan digelar di markas sendiri, yakni Stadion Thammasat.

Baca Juga:
60 Lebih Voter Diklaim Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

"Thailand mungkin berada di atas angin setelah leg pertama berakhir 2-2 di Hanoi. Pelatih Mano Polking juga tahu risiko yang akan datang dengan mencoba melindungi keuntungan mereka serta mempertahankan dua gol tandang," tulis preview AFF dinukil dari affmitsubishielectriccup.com.

Selebrasi pemain Thailand usai kalahkan Malaysia 3-0 di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. (affmitsubishielectriccup.com)

Walau bisa menang dengan skor 0-0, Mano Polking menegaskan Thailand tidak akan bermain bertahan. Tim Gajah Perang bakal tampil menyerang untuk memastikan juara Piala AFF 2022.

"Kami tidak akan hanya bertahan karena kami tahu betapa bahayanya hasil imbang. Kami di sini untuk memainkan permainan kami, membangun apa yang kami lakukan dengan baik untuk menang," ucap Polking.

Baca Juga:
CEO Bandung Premier League Calonkan Diri Jadi Ketum, Waketum dan Anggota Exco PSSI

Di sisi lain, Park Hang-seo juga berhasrat untuk mempersembahkan gelar terakhirnya bagi Vietnam. Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan akan meminta pemainnya mati-matian melawan Thailand.