Galih Prasetyo
Cesc Fabregas resmi bergabung Como 1907. (Instagram/@comofootball)

Gol.bolatimes.com - Cesc Fabregas yang saat ini bermain di Serie B bersama klub orang Indonesia, Como 1907 dianggap belum tunjukkan permainan terbaiknya. Hal ini juga diakui oleh direktur olahraga Como, Carlalberto Ludi. 

Menurut Carlalberto Ludi, Fabregas masih memiliki kepercayaan besar dari manajemen Como 1907. Ludi hanya ingin suporter bisa bersabar untuk melihat penampilan terbaik Fabregas. 

"Kami harus berterima kasih kepada pemilik klub karena telah mengizinkan proses transfer bersejarah ini. Dalam dua tahun terakhir, Fabregas bermain cukup sedikit, jadi wajar jika dia membutuhkan waktu," ucap Ludi seperti dilansir dari tuttomercatoweb, Senin (16/1/2023). 

Baca Juga:
Latih Cesc Fabregas di Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto Tak Bisa Berkata-kata

Meski begitu kata Ludi, sejauh ini Fabregas mampu tunjukkan peran cukup krusial di sejumlah pertandingan Como. 

"Pelatih memintanya untuk hal-hal baru, dia menjalankan peran itu karena itu memang sudah sifatnya. Dalam beberapa pertandingan melawan Genoa, dia sangat penting dan mampu memberikan umpan terukur," tambahnya. 

Dilanjutkan Ludi bahwa Fabregas juga sempat alami cedera ringan sehingga sempat absen di pertandingan melawan Bari beberapa pekan lalu. 

Baca Juga:
Resmi Gabung Klub Italia, Cesc Fabregas akan Dilatih Legenda Timnas Indonesia

"Dia tetap pemain profesional yang hebat dan melakukan hal terbaik untuk segera pulih dan siap untuk kembali menjadi banteng yang tangguh," ungkap Ludi. 

Sejauh ini, Fabregas telah memainkan 10 pertandingan di Serie B bersama Como. Dari 10 laga, ia mencetak 1 asisst. 

Como 1907 sudah menarik perhatian publik sepak bola Indonesia sejak 2019. Hal ini lantaran Como FC diakuisisi oleh salah satu perusahaan milik Indonesia yakni Djarum Group.

Baca Juga:
Profil Como 1907, Klub Italia Milik Orang Indonesia yang Dibela Cesc Fabregas

Saat itu Grup Djarum telah mengambil alih saham Como 1907 dari pemilik sebelumnya melalui anak perusahaan, SENT Entertainment, yang berbasis di Inggris pada awal April 2019.