Galih Prasetyo
Asisten pelatih Mano Polking, Wasapol Kaewpaluk

Gol.bolatimes.com - Asisten pelatih Thailand, Wasapol Kaewpaluk jadi sorotan pada konfrensi pers leg pertama final Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Thailand di Stadion My Dinh pada 13 Januari 2023. 

Menurut laporan sejumlah media Vietnam, Wasapol bersikap provokatif di ruang pers Stadion My Dinh. Aksi provokatif dari Wasapol ini kabarnya sudah dilaporkan kepada federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF. 

PSSI-nya Vietnam, VFF telah melaporkan sikap dari asisten pelatih Thailand, Mano Polking itu kepada pihak AFF. Menurut kabar terbaru, pihak AFF menyebut tindakan Wasapol memang tidak sportif. 

Baca Juga:
Sikap 'Santai' Asisten Pelatih Thailand usai Nyaris Ribut dengan Jurnalis Vietnam

Pihak AFF juga menyebut sudah memberikan peringatan kepada Wasapol. Asisten Mano Polking juga akan diawasi pada leg kedua final Piala AFF 2022 antara Thailand vs Vietnam pada malam ini, Senin 16 Januari 2023. 

Lantas apa yang menyebabkan Wasapol bertindak bak bang jago di konfrensi pers saat berada di Stadion My Dinh? 

Mengutip dari laporan vnexpress.net, insiden sebenarnya hanya soal miss komunikasi dari panita penyelenggara dengan timnas Thailand. 

Baca Juga:
Panas, PSSI-nya Vietnam Laporkan Asisten Pelatih Thailand ke AFF

Sesuai rencana saat itu, seharusnya tim Thailand yang akan mengadakan konfrensi pers terlebihdahulu. Namun, saat panitia memanggil, Mano Polking mengatakan bahwa pemainnya sedang mandi. 

Pihak penyelenggara pun meminta tim Thailand untuk menunggu selama 15 menit. Lantas tim Vietnam yang pertama kali mengadakan konfrensi pers. 

Namun saat konfrensi pers Thailand dimulai sejumlah asisten pelatih Mano Polking sangat tidak puas. Menurut laporan media Vietnam itu, asisten Polking sampai menendang ruangan di Stadion My Dinh dan berteriak. 

Baca Juga:
Asisten Thailand Bersitegang dengan Jurnalis Vietnam usai Laga Final Piala AFF 2022