Ronald Seger Prabowo
Doni Setiabudi mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Exco PSSI.(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Gol.bolatimes.com - Sebanyak lima orang resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Hal itu berdasakran rilis yang dikeluarkan Komisi Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Senin (16/1/2023).

Lima calon itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Matalitti, Arif Putra Wicaksono, Ferry Jemi Francis, hingga CEO Bandung Premier League (BPL) Doni Setiabudi atau Kang Jalu.

Baca Juga:
Hasil Final Piala AFF 2022: Hajar Vietnam 1-0, Thailand Juara

Ketua KP Amir Burhanuddin menejaskan, pihaknya sudah menutup tahapan penyampaian dukungan dan menerima berkas-berkas bakal calon kepengurusan yang baru.

"Namun, dari data yang masuk masih mentah. Kami akan lakukan verifikasi ulang," kata Amir Burhanudin, Senin (16/1/2023).

Dari lima sosok itu, nama Ferry Djemi Francis mungkin terdengar asing bagi pecinta sepak bola Indonesia, cukup wajar pasalnya ia adalah tokoh pemerhati sepak bola di daerah perbatasan. 

Baca Juga:
Momen Gol Roket Theerathon Bunmathan Bawa Thailand Juara Piala AFF 2022 dan Jadi Mimpi Buruk Park Hang-seo

Masih berlabel politisi, Ferry Djemi merupakan pendiri sekolah sepak bola Bintang Timur di Atambua, NTT. Perannya membangun SSB di perbatasan Timor Leste ini membuat dirinya mendapat penghargaan tersendiri dari Menteri Olahraga Timor Leste, Osorio Florindo pada 2017 silam. 

"Terus terang saja saya kenal dengan pak Ferry. Sejak di Timor Leste sebelum pisah dengan Indonesia beliau memang selal

Baca Juga:
Cerita Kurniawan Dwi Yulianto Ditodong di Toilet Saat Kongres PSSI, Dimintai Suara untuk Calon Lain