Galih Prasetyo
Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo semakin dingin. (Zing News)

Gol.bolatimes.com - Vietnam gagal meraih gelar juara Piala AFF 2022. Di leg kedua babak final Piala AFF 2022 melawan Thailand, pasukan Park Hang-seo kalah 1-0. Gol tunggal Thailand di Thammasat Stadium dicetak oleh Theerathon Bunmathan, Senin (16/1/2023). 

Kemenangan 1-0 Thailnad membawa tim asuhan Mano Polking itu menang agregat 3-2. Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion My Dinh, Thailand imbangi Vietnam dengan skor 2-2. 

Usai kekalahan anak asuhnya, Park Hang-seo mengatakan bahwa para pemain sudah sangat berusaha untuk bisa tampil terbaik. Namun, diakui pelatih asal Korsel tersebut bahwa sangat sulit jika bermain di luar kandang. 

Baca Juga:
Momen Gol Roket Theerathon Bunmathan Bawa Thailand Juara Piala AFF 2022 dan Jadi Mimpi Buruk Park Hang-seo

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Thailand dan pelatih Polking atas kemenangan di Piala AFF 2022. Hari ini, saya ingin menang untuk memberi hadiah kepada para penggemar," ucap Park Hang-seo seperti dilansir dari thanhnien.vn

"Tapi maaf, hasil hari ini tidak tercapai karena kurangnya kapasitas, para pemain telah mencoba untuk tampil terbaik, tetapi itu tidak mudah karena tim kami bermain jauh dari rumah," tambahnya. 

Dalam pernyataan usai pertandingan, Park Hang-seo mengucapkan bahwa saat ini ia akan terus menjadi penggemar berat Vietnam. Ia juga yakin bahwa kelak sepak bola Vietnam akan terus berkembang. 

Baca Juga:
Final Piala AFF 2022: Park Hang-seo Tantang Mano Polking agar Thailand Tampil Menyerang

"Saat ini saya belum bisa menjawab apakah tim Vietnam akan bisa mengalahkan Thailand atau tidak. Mungkin, pertanyaan ini harus ditanyakan kepada pelatih berikutnya,"

"Saya pikir sepak bola Vietnam akan terus berkembang. Sekarang, saya bukan lagi pelatih Vietnam dan U-23. Mulai sekarang, saya akan jadi penggemar berat sepak bola Vietnam. Saya harap kita akan selamanya memiliki kenangan indah," ungkap Park Hang-seo. 

Baca Juga:
Puja-puji Pemain Vietnam Jelang Laga Terakhir Park Hang-seo Bersama Golden Star Warriors