Muhammad Ilham Baktora
Momen Shin Tae-yong memberi aba-aba ke pemainnya saat bertanding. (Instagram/@shintaeyong7777)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menganggap tidak ada perseteruan dengan pelatih Vietnam, Park Hang-seo yang kerap jadi sorotan media.

Pada gelaran Piala AFF 2022, kedua pelatih asal Korea Selatan ini kerap menjadi perbincangan panas. Bahkan tiga hari sebelum bertemu, Park Hang-seo kerap melayangkan psy war ke Shin Tae-yong.

Puncaknya terlihat saat Indonesia dikalahkan Vietnam 2-0 di semifinal. Kedua pelatih tak terlihat berjabat tangan usai laga.

Baca Juga:
Sukses Juara Piala AFF Dua Kali Beruntun, Ini Kata-kata Mano Polking

Selain itu, Park Hang-seo ogah disamakan dengan level Timnas Indonesia yang meningkat pesat. Bahkan jika Shin Tae-yong bisa mengalahkan Vietnam, pernyataan terkait kesamaan level harus ditarik dari mulut Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong menganggap rendah hati psy war serta pernyataan Park Hang-seo. Shin menyebut perseteruan itu biasa terjadi di sebuah pertandingan.

"Perseteruan dengan pelatih Park, yang disebutkan dan sering muncul di media tidak penting," terang Shin Tae-yong dikutip dari Naver, media asal Korsel, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga:
Qatar Masih Pikir-pikir, Liverpool Belum Fix Jadi Klub Sultan, Bisa Disikut Manchester United

Shin Tae-yong tak memiliki masalah apapun dengan seniornya. Namun sebagai pelatih, mereka ingin menang di setiap kompetisi, sehingga perselisihan itu sedikit ditampakkan.

"Semua pelatih ingin tim yang dia bawa menang. Jadi wajar mereka tampak berselisih selama turnamen itu," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih yang pernah menahkodai Timnas Korsel di Piala Dunia itu tak mau ambil pusing dengan rumor yang mengaitkan perselisihannya dengan Park Hang-seo. Saat ini dia mulai fokus ke kompetisi terdekat Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Dianggap Berjasa untuk Vietnam, Maskapai Vietnam Airlines Beri Hadiah Seumur Hidup untuk Park Hang-seo

Usai Piala AFF 2022 usai, dan skuad Garuda kalah, Shin Tae-yong mulai mengalihkan fokus untuk Piala Dunia U-20 2023. Rencananya pertandingan tersebut bergulir pada Maret 2023 mendatang.