Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Gol.bolatimes.com - Karier moncer Marselino Ferdinan di tanah air dirasa cukup bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Dirinya memberi lampu hijau kepada pemain 18 tahun ini untuk menjajal permainan sepakbola di luar negeri.

"Kita tahu Marselino masih sangat muda, saya sangat support, kalau ada tim luar negeri yang menginginkan Marsel, mudah-mudahan nanti ada, pasti akan kami lepas jika Marsel bermain di luar negeri," kata Aji Santoso, Kamis (19/1/2023).

Aji meminta Marselino tidak cepat puas dengan semua hasil yang saat ini diraihnya karena dirasa masa depannya masih panjang dan sangat cerah.

Baca Juga:
Usai Pidato dengan Bahasa Indonesia, Pratama Arhan Langsung Jahil ke Pemain Tokyo Verdy

"Saya selalu berpesan kepada Marselino, kamu masih muda, jangan cepat puas diri, jangan cepat bangga, jangan meremehkan pemain-pemain yang lain, tetap humble, tetap rendah hati, dan yang penting tetap mengejar impian sebagai pemain bola profesional ke jenjang yang lebih tinggi," kata pria mantan pemain timnas itu.

Menurut pelatih asal Malang tersebut, seorang pemain sepak bola boleh puas diri setelah selesai main boleh atau bisa dikatakan pensiun.

"Selesai menjadi pemain bola, itu baru boleh puas, selama dia masih bermain bola gak boleh puas diri, karena puas itu akan membahayakan Marsel," ujar Aji.

Baca Juga:
Performa Lagi Gacor, Marselino Ferdinan Diminta Tetap Rendah Hati

Sementara itu, pemain muda asal Surabaya Marselino Ferdinan bersyukur atas segala raihan yang dia peroleh hingga saat ini, termasuk dinobatkannya sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2022.

"Puji Tuhan, saya bersyukur diberikan penghargaan itu, semoga saya semakin berkembang dan lebih bekerja keras lagi," kata pemain berumur 18 tahun tersebut.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik usai Timnas Thailand menjadi juara berkat kemenangan melawan Vietnam pada laga final leg ke-dua Piala AFF 2022 di Thammasat Stadium, Bangkok.

Baca Juga:
Kata-kata Pratama Arhan usai Perpanjang Kontrak di Tokyo Verdy

Sebelum momen perayaan juara, peraih penghargaan individu Piala AFF 2022 diumumkan, wonderkid andalan Timnas Indonesia tersebut berhasil menjadi pemain muda terbaik.

Marselino Ferdinan mengikuti jejak Pratama Arhan yang pada edisi sebelumnya dengan menyabet penghargaan serupa. [ANTARA]