Arif Budi Setyanto
Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Filipina. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022. Pencapaian itu dipuji oleh media Vietnam.

Timnas Indonesia gagal meraih juara Piala AFF 2022. Langkah anak asuh Shin Tae-yong terhenti di babak semifinal.

Vietnam menjadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia yang unggul dengan agregat 2-0. Skuad Garuda pun harus gigit jari karena kegagalan itu.

Baca Juga:
Bertemu Gibran, Persebaya Surabaya dan Persis Solo Sepakat Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Walau begitu masih ada satu hal positif di balik kekalahan timnas Indonesia. Adalah Marselino Ferdinan yang mampu menyabet Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022.

Performa Marselino Ferdinan di lini tengah timnas Indonesia pun mendapatkan pujian dari media Vietnam. Walau usianya masih belia 18 tahun, tapi permainannya dianggap sudah amtang.

"Bintang Indonesia paling cemerlang, Marselino Ferdinan mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan Pemain Muda Terbai Piala AFF 2022. Gelandang kelahiran 2004 itu tampil luar biasa di lini tengah," tulis laporan The Thao247 disadur pada Kamis (19/1/2023).

Baca Juga:
Mantan Anak Asuhnya Daftar Bursa Calon Waketum PSSI, Stefano Cugurra Punya Harapan Besar untuk Sepak Bola Indonesia

Marselino Ferdinan cetak sejarah usai bikin gol lawan Filipina di Piala AFF 2022. (Instagram/PSSI)

"Marselino bermain di dua semifinal melawan Vietnam. Di leg pertama bintang muda itu membuat lini tengah Vietnam mengalami kesulitan. Marselino menunjukkan kedewasaan," imbuh laporan tersebut.

Sementara itu, usai membela timnas Indonesia, Marselino juga masih gacor. Bukti terbaru ia mencetak dua gol kala bermain bersama Persebaya Surabaya saat mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 5-0.

Baca Juga:
3 Manfaat jika PSSI Kontrak Keisuke Honda, Sepak Bola Indonesia Semakin Cerah