Husna Rahmayunita
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berpelukan saat laga Riyadh All-Star XI vs Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga eksibisi bertajuk "Riyadh Season" di Stadion King Fahd Internasional, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. [Twitter/@StoolFootball]

Gol.bolatimes.com - Laga antara Riyadh All Star XI melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada Jumat (20/1/2023), berjalan sesuai dengan harapan publik. Pertemuan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi jadi suguhan menarik.

Pada duel yang berlangsung di Stadion King Fahd tersebut, tim Riyadh All Stars XI harus mengakui keunggulan PSG dengan skor akhir 4-5.  Cristiano Ronaldo gagal membawa timnya menang atas PSG yang dikawal bintang-bintang dunia seperti Lionel Messi,  Neymar dan Kylian Mbappe

Lantas, momen apik apa saja yang tersaji dalam duel Riyadh All Star melawan PSG tersebut?

1. Cristiano Ronaldo Tunjukkan Kemampuannya

Banyak yang menilai bahwa karier Ronaldo telah habis setelah memutuskan untuk membela Al Nassr di Liga Arab Saudi, kemampuannya pun dipertanyakan apa masih ada di level teratas atau merosot tajam.

Namun di pertandingan ini Ronaldo menunjukkan bahwa kemampuannya masih sangat berkualitas dan atas di level atas. Ini dibuktikan dengan torehan dua golnya ke gawang PSG.

Hal ini tentu menunjukkan bahwa penampilan Ronaldo di Liga Arab masih patut dinantikan, bahkan nantinya di level-level internasional.

2. Lionel Messi Perlaihatkan Kelasnya

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat laga Riyadh All-Star XI vs Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga eksibisi bertajuk "Riyadh Season" di Stadion King Fahd Internasional, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. [Twitter/@StoolFootball]

Berbeda dengan Ronaldo, Messi masih dianggap sebagai bintang dunia karena tetap berkompetisi di Eropa bersama PSG. Di laga ini, Messi juga menunjukkan kelasnya.

Meski bermain di laga pesahabatan, La Pulga menghibur para penonton dengan aksi-aksi yang dilakukannya. Messi juga mencetak satu gol.

Messi menjadi pemain pertama yang membuat publik di Stadion King Fahd International bersorak. Pada menit ketiga, Messi dengan cerdik menerima umpan Neymar.

3. Neymar Gagal Penalti

Hampir semua pemain-pemain inti PSG turun di laga melawan Riyadh All Star XI, termasuk Neymar. Pemain asal Brasil itu juga menunjukkan kelasnya.

Namun momen paling mencuri perhatian dari Neymar adalah ketika ia gagal mencetak gol penalti. Eksekusi penaltinya mampu ditangkap oleh Mohammed Al Owais.

Meski begitu, Neymar tetap Neymar. Ia berkontribusi dengan torehan assist indahnya untuk gol pertama PSG yang dicetak oleh Messi.

4. Navas “Tinju” Cristiano Ronaldo

Keylor Navas diturunkan sejak awal laga untuk menjaga gawang PSG, namun ia gagal menunjukkan kualitasnya dengan kebobolan empat gol.

Momen unik terjadi juga dari Navas yaitu ketika ia “meninju” Ronaldo di pertengahan babak pertama. Saat itu, Ronaldo langsung jatuh terkapar di lapangan. Pemain berpaspor Portugal ini kesakitan sambil memegangi bagian wajahnya yang kena hajar dari Navas yang juga merupakan mantan rekannya saat membela Real Madrid.

Wasit pun memberi penalti buat Riyadh All Star dan Ronaldo berhasil mengeksekusinya menjadi gol di menit ke-34.

5 Pelukan Hangat Cristiano Ronaldo dengan Para Pemain PSG

Selepas pertandingan, Ronaldo dan Messi tampak saling berpelukan dan menunjukkan rasa hormat satu sama lain.

Tak hanya kepada Messi, Ronaldo juga memeluk Neymar dan Kylian Mbappe. Selain itu ia juga memeluk erat dan bercanda dengan Sergio Ramos, mantan rekan setimnya di Real Madrid. 

Selepas pertandingan, Ronaldo pun mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu dengan kawan-kawan lama yang pernah menjadi rekan atau rival di klub-klub elite.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha