Arif Budi Setyanto
Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo semakin dingin. (Zing News)

Gol.bolatimes.com - Park Hang-seo akhirnya buka suara terkait rumor bahwa dirinya akan menggusur Shin Tae-yong untuk melatih timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 telah berakhir yang juga menjadi tanda bahwa kebersamaan Park Hang-seo bersama Vietnam telah usai. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan ini tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 31 Januari 2023.

Berpisah dengan Vietnam, Park Hang-seo dikatakan dapat banyak tawaran melatih dari tim-tim ASEAN. Bahkan timnas Indonesia disebut juga berminat menunjuk pelatih berusia 65 tahun ini.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Sumpah WNI Pekan Depan, Ketum PSSI Dielukan Netizen

Jika Park Hang-seo ditunjuk untuk melatih timnas Indonesia, artinya ia bakal menggeser posisi koleganya Shin Tae-yong dari kursi kepelatihan skuad Garuda.

Akan tetapi, rumor ini dibantah oleh Park Hang-seo. Ia mengatakan rumor melatih timnas Indonesia tidak benar.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo ngamuk dengan selebrasi Theerathon Bunmathan. (Zing News)

"Tidak, bukan itu masalahnya. Pealtih Shin Tae-yong baik-baik saja sekarang. Bagimana saya bisa sampai (melatih) di sana (timnas Indonesia)?" ucap Park Hang-seo dikutip dari media Korea YTN pada Jumat (20/1/2023).

Baca Juga:
Janji-janji Zainudin Amali Buat Piala Dunia U-20 semakin Mulus Jika Terpilih Waketum PSSI 2023-2027

"Dari sudut pandang saya, artikel itu salah informasi. Saya tidak berpikir begitu sama sekali. Saat ini pelatih Korea melakukannya dengan baik, bagaimana saya bisa menggantikannya," imbuhnya.

Adapun Shin Tae-yong belum lama ini mengatakan bahwa ia tidak akan berpisah dengan timnas Indonesia. Pelatih berusia 52 tahun ini menegaskan bakal kembali mengumpulkan pemain pada 1 Februari 2023 mendatang untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Satu Bakal Calon Waketum Belum Lengkapi Dokumen, KP PSSI: Kami Tunggu Sampai 21 Januari 2023