Rauhanda Riyantama
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di pekan keempat Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung sukses meraih kemenangan melawan Madura United 1-0 pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022, Jumat (20/1/2023) malam. Bermain di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Pamekasan, Maung Bandung menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal Persib di laga ini dicetak bomber andalannya asal Brasil, David da Silva pada menit ke-77.

Kemenangan tipis nanti vital ini membuat membuat Persib menyalip Persija Jakarta dan Bali United menyodok naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 36 poin dari 18 pertandingan.

Baca Juga:
Berkelas, Momen Gol Panenka Renan Silva saat Bobol Gawang Bhayangkara FC

Bahkan, Persib pun kini menyamai poin Madura United di peringkat kedua dan hanya kalah selisih gol. Madura United sendiri sudah bermain satu kali lebih banyak ketimbang Persib.

Di Stadion Gelora Madura, Madura United yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri lebih dominan. Tapi, tim tamu tidak cuma bertahan karena sesekali Ciro Alves dan kawan-kawan bisa memberikan ancaman ke gawang Miswar Saputra.

Madura United dan Persib juga sangat baik dalam menjaga pertahanan masing-masing. Alhasil, kedua tim sulit mendapat kesempatan buat mencetak gol.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Top yang Menyesal Main di Liga Indonesia

Terbukti kedua tim tidak bisa mencetak gol sampai turun minum. Skor 0-0 mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua Maung Bandung kini lebih dominan. Pergerakan Ciro Alves dari sisi kiri beberapa kali merepotkan pertahanan Madura United. Untungnya penyelesaian belum bagus.

Sementara Madura United juga tidak mau kalah. Laskar Sape Kerrab bermain sabar menunggu momentum buat melakukan counter attack.  

Baca Juga:
Kisah Charles Itandje, Kiper Liverpool yang Dipecat Gara-gara Guyon saat Doa

Gol yang ditunggu-tunggu pada akhirnya tiba pada menit 75. David Da Silva lagi-lagi menjadi aktor mengerikan bagi lawan setelah tendangannya tidak bisa diantisipasi kiper Madura United sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sudah unggul 1-0 tidak membuat Maung Bandung puas. Tim kesayangan Bobotoh ini terus memainkan bola demi mengincar gol tambahan demi memastikan kemenangan.

Sementara Madura United mencoba menyamakan kedudukan terutama di menit-menit akhir pertandingan. Penguasaan bola mulai didapatkan mereka tapi tak bisa dijadikan sebuah gol.

Baca Juga:
Terancam Kehilangan Tempat Utama di Chelsea, Arsenal Dikabarkan Coba Gaet Raheem Sterling

Terlebih Maung Bandung harus kehilangan satu pemain setelah Nick Kuipers diganjar kartu merah wasit setelah melakukan pelanggaran cukup keras pada menit 86.

Upaya Madura United kurang beruntung sampai pertandingan selesai. Sampai peluit tanda berakhirnya duel dibunyikan, Persib menang tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Madura United XI (4-2-3-1): Miswar Saputra; Reva Adi Utama, Kadek Raditya, Cleberson, Hasim Kipuw; Lee Yujun, Hugo Gomes; Luiz Reis, Esteban Vizcarra, Malik Risaldi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Fabio Lafundes (Brasil)

Persib Bandung XI (3-2-2-3): Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Henhen Herdiana, Frets Butuan; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)