Rauhanda Riyantama
Pemain Garuda Select Rafly Selang. [Foto: PSSI]

Gol.bolatimes.com - Di bawah komando Dennis Wise dan Des Walker, Garuda Select aktif menyumbang pemain muda bertalenta Indonesia sejak didirikan pada 2019 lalu.

Tak sedikit pemain binaan Garuda Select yang keluar sebagai pemain bintang sepak bola Indonesia, beberapa di antaranya bahkan menjadi langganan tim nasional.

Bagus Kahfi menjadi pemain yang disebut-sebut muncul sebagai inspirator bagi generasi berikutnya, hingga kini sang pemain masih konsisten berkarier abroad.

Baca Juga:
Profil Philippe Troussier, Pelatih Baru Timnas Vietnam Pengganti Park Hang-seo

Bagus kini bermain untuk salah satu klub Yunani, Asteras Tripolis setelah sebelumnya sempat merasakan kerasnya Liga Belanda bersama Jong Utrecht.

Selama di Belanda, Bagus hanya mendapat sedikit menit bermain bahkan bisa dikatakan tak berkembang, namun kerja kerasnya tetap berjalan.

Selain Bagus, adapula Brylian Aldama yang berkarier di Kroasia bersama NHK Rijeka dan NK Pomorac, meski harus pulang kampung pada April 2022 lalu.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal David Da Silva Bawa Persib Bandung Tundukkan Madura United

Berlanjut ke Garuda Select season 2, nama David Maulana dan Rafly Asrul jadi sosok yang banyak mendapat sorotan karena kualitasya.

David Maulana sempat bermain di Kroasia bersama HNK Rijeka dan NK Pomorac sebelum pulang ke Tanah Air dan kini bermain untuk Bhayangkara FC.

Sementara Rafly Asrul sempat menjalani trial di klub Yunani, Atromitos Athens FC pada Februari 2022 dan membawa namanya masuk skuad timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Berkelas, Momen Gol Panenka Renan Silva saat Bobol Gawang Bhayangkara FC

Teranyar, Hokky Caraka striker timnas U-20 Indonesia yang gemilang di bawah asuhan Shin Tae-yong merupakan jebolan Garuda Select season 3.

Kini Garuda Select memasuki musim kelima, dua sosok yang paling menonjol adalah Rafly Selang dan Lotra Widianto.

Dua pemain ini adalah pemberi kemenangan Garuda Select atas Inter Milan U-17 dalma laga uji coba yang digelar pada Rabu (181/1/2023).

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Top yang Menyesal Main di Liga Indonesia

Kontributor: Eko