Husna Rahmayunita
Sandy Walsh cetak gol kemenangan KV Mechelen atas Kortrijk (Instagram)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh mengantarkan timnya KV Mechelen meraih hasil positif saat menghadapi KV Kortrijk di lanjutan Belgian Pro League, Minggu (22/1/2023) dini hari WIB. KV Mechelen menang dengan skor 3-2.

Pada pertandingan KV Mechelen vs KV Kortrijk yang digelar di Stadion AFAS, Sandy Walsh bermain penuh meski tak mempersembahkan gol.

Tiga gol KV Mechelen masing-masing dicetak oleh Nikola Storm (37'), Kerim Mrabti (45+3') dan Julien Ngoy (73'). Sedangkan gol KV Kortrijk disumbangkan oleh Dion De Neve (33') dan Abdelkahar Kadri (57').

Sandy Walsh yang bermain sebagai starter berkontribusi membela KV Mechelen ketika susah payah menaklukkan KV Kortrijk pada laga semalam.

KV Mechelen mendapat tambahan tiga poin setelah berhasil menumbangkan KV Kortrijk. Kekinian, klub berjuluk Malinwa menempati urutan ke-12 klasemen sementara Belgian Pro League dengan koleksi 25 poin dari 21 laga.

Asisten manajer KV Mechelen Fred Vanderbiest puas dengan penampilan Sandy Walsh dan kawan-kawan. Ia senang, skuadnya berhasil bangkit dan mengunci kemenangan.

"Pertandingan liga sungguhan. Kortrijk memasuki permainan dengan lebih baik setelah 10 menit dan menjadikannya 0-1, di mana kami sendiri tidak dalam posisi yang baik. Kami pertama kali menemukan kesalahan, tapi untungnya kami bereaksi dengan baik dan kami benar-benar mengungguli Kortrijk dalam lima belas menit terakhir," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Vanderbiest juga memuji keputusan pelatih Steven Defour yang melakukan pergantian tiga kali menjelang akhir pertandingan. Taktik tersebut terbukti jitu.

"Kami kemudian juga mulai memainkan sesuatu yang lain, untuk mencetak gol. Ketika gol datang, kami menempatkan segalanya di pertahanan. Kami benar-benar bisa puas dengan keseluruhan permainan," imbuhnya.

Selanjutnya, KV Mechelen bakal melakoni laga tandang melawan KVC Westerlo pada Sabtu (28/1/2023).