Gagah Radhitya Widiaseno
Jonathan Khemdee. (Foto: thairath)

Gol.bolatimes.com - Salah satu pemain Timnas Thailand yang pernah bikin geram TImnas Indonesia di SEA Games 2021 karena ulahnya memilih pulang kampung usai jarang dimainkan di klub Eropa.

Pemain tersebut yakni Jonathan Khemdee yang berposisi sebagai bek. Di usia yang masih muda, ia ternyata sudah mencicipi atmosfer sepak bola Eropa.

Ia merupakan produk asli akademi klub Denmark, Odense BK. Dan pada Juli 2021 lalu ia mendapatkan promosi di tim senior.

Baca Juga:
Gagal di Semifinal India Open 2023, Anthony Ginting Langsung Alihkan Fokus ke Indonesia Masters

Ternyata ia justru kurang mendapatkan kepercayaan pelatih sehingga hanya menjadi pelengkap bangku cadangan. Ia hanya bermain sekali bersam klub Denmark tersebut.

Khemdee sempat dipinjamkan Odense BK ke klub kasta kedua Liga Denmark, Naestved BK. Dia hanya tampil sebanyak 14 kali bersama klub tersebut dengan koleksi satu assist.

Usai masa peminjamannnya tersebut, ia memutuskan untuk pulang kampung. Kini, ia hijrah ke klub di Liga Thailand, Ratchaburi FC.

Baca Juga:
Debutnya Mantap, Bek 17 Tahun Keturunan Jerman Ini akan Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20?

Kepindahan ini diunggah oleh akun Instagram resmi Liga Thailand, @thaileague.

"Ratchaburi FC memperkenalkan Jonathan Khemdee, bek timnas Thailand U23, di depan fans di Dragon Solar Park pada laga debut Thai League 2022/23, leg kedua melawan Khon Kaen United," tulis caption unggahan tersebut.

Adapan nama Jonathan Khemdee pernah bikin geger netizen Indonesia karena ulahnya saat bertemu Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Baca Juga:
Tegas Banget, Persib Bandung 'Blacklist' Seumur Hidup Suporter yang Nyalakan Flare saat Lawan Persija

Pada laga tersebut, Jonathan diduga melakukan beberapa kali provokasi kepada pemain Indonesia dengan terlibat cekcok pada akhir laga. Pertandingan yang sengit tersebut menyebabkan empat kartu merah melayang dari saku wasit, tiga kartu merah diantaranya untuk Timnas Indonesia.