Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Filipina. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Gelandang muda berbakat Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, berpeluang untuk melanjutkan kariernya di Eropa setelah ia dikabarkan diminati dua klub asal Belgia.

Kabar ini diungkap oleh Harian Disway yang menyebut bahwa tak hanya satu klub yang meminati Marselino Ferdinan, tetapi ada dua.

Di Belgia nanti, Marselino Ferdinan tidak menjalani trial, melainkan langsung bergabung. Ia saat ini hanya perlu memilih klub mana yang akan dirinya perkuat.

"Marsel nanti tidak untuk trial. Tapi sudah tahap negosiasi. Kalau cocok, ia bakal gabung ke sana,” ungkap sumber Harian Disway.

Setidaknya, ada beberapa klub yang berpeluang besar untuk menjadi pelabuhan baru Marselino Ferdinan andai ia berkarier di Belgia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga klub Liga Belgia yang diduga menjadi pelabuhan terbaru Marselino Ferdinan.

1. Anderlecht

Salah satu klub sepak bola yang bisa menjadi pelabuhan terbaru Marselino Ferdinan ialah Anderlecht.

Klub ini memang punya rekam jejak yang sangat impresif dalam melahirkan pemain-pemain muda berbakat dari Belgia.

Jika bisa bergabung dengan klub yang berbasis di Brussels ini, Marselino Ferdinan tentu saja berpeluang besar untuk membuka karier bersama klub elite Eropa.

2. KAS Eupen

Selanjutnya, ada KAS Eupen. Klub yang berbasis di Eupen, Provinsi Liege, ini berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belgia.

Sebelumnya, KAS Eupen pernah menggunakan jasa pesepak bola keturunan Indonesia, yakni Jordi Amat, tepatnya pada 2020-2022.
Dengan kata lain, KAS Eupen merupakan klub Eropa terakhir yang menggunakan jasa Jordi Amat sebelum bek keturunan Indonesia-Spanyol itu dipinang Johor Darul Takzim.

Klub ini juga bisa saja menjadi pelabuhan baru bagi Marselino Ferdinan yang akan memulai kariernya di Belgia.

3. KV Mechelen

Yang terakhir, klub Liga Belgia lainnya yang bisa saja menjadi pelabuhan terbaru Marselino Ferdinan ialah KV Mechelen.

Sebagai informasi, KV Mechelen merupakan klub sepak bola Belgia yang saat ini menggunakan jasa pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh.

Dengan demikian, jika Marselino Ferdinan bergabung dengan KV Mechelen, maka ia akan mendapatkan bimbingan langsung dari Sandy Walsh.

Tentu saja, hal ini bisa membuat gelandang berusia 18 tahun itu bisa beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan barunya di Belgia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie